Share

Dianggap Bawa Sial, Ini Sederet Pertanda Datangnya Burung Gagak Menurut Masyarakat Jawa

Prisca Arianto, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2022 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 19 406 2690403 dianggap-bawa-sial-ini-sederet-pertanda-datangnya-burung-gagak-menurut-masyarakat-jawa-R3SOQsxzJ4.jpg Burung gagak (Unsplash/Tyrel Quiring)

MENGUAK pertanda datangnya burung gagak menurut masyarakat Jawa. Burung gagak memang sering dikaitkan dengan sihir, dukun, dan hal mistis lainnya. Ada sederet mitos tetang burung gagak.

Penampilan burung gagak memang agak menakutkan. Dengan bulunya yang hitam dan suaranya yang khas, burung gagak kerap dijadikan sebagai pertanda kematian, kesialan, bahkan kecelakaan

 BACA JUGA:5 Minyak Ritual Paling Populer di Kalangan Ahli Hikmah, Nomor 1 Bisa Memanggil Jin?

Dalam kitab Primbon Jawa, kehadiran burung gagak jadi pertanda terjadinya sesuatu sebagai berikut :

 

1. Jika Anda mendengar suara burung gagak di halaman rumah pada pukul 7-8 malam maka hal tersebut merupakan pertanda baik, sebab Anda akan dikaruniai rezeki halal yang cukup berlimpah.

 BACA JUGA:Mengenal Pelarungan Padaw Tuju Dulung, Ritual Syukur ala Warga Tarakan

2. Jika Anda mendengar suara burung gagak di halaman rumah pada pukul 9-10 malam, maka hal tersebut merupakan pertanda jelek. Sebab, ada seseorang yang tidak suka dengan Anda dan akan memfitnah Anda.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Jika Anda mendengar suara burung gagak di halaman rumah pada pukul 11-12 malam, maka hal tersebut juga merupakan pertanda baik. Sebab, saudara yang jauh dan lama tidak berjumpa akan datang ke rumah Anda.

 Ilustrasi

Namun, itu semuanya hanya sebatas ramalan yang tentu saja kebenarannya juga masih diperdebatkan.

Terlepas dari itu, burung gagak adalah hewan makhluk ciptaan Tuhan yang perlu dilindungi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini