Share

Kembali Hadirkan Hot Meals, Ini Lho Menu Khas Maskapai Penerbangan Indonesia

Wiwie Heriyani, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 406 2690709 kembali-hadirkan-hot-meals-ini-lho-menu-khas-maskapai-penerbangan-indonesia-z7Dtgl52m1.JPG Ilustrasi menu makanan di pesawat (Foto: Airline Meals)

SEJUMLAH maskapai penerbangan domestik hingga mancanegara kini mulai kembali menghadirkan menu hot meals yang bisa menjadi santapan untuk dikonsumsi para penumpang selama perjalanan.

Seperti diketahui, sebelumnya, untuk meminimalisir interaksi secara langsung antara penumpang dan awak kabin, beberapa maskapai penerbangan di Indonesia hanya menyediakan penyajian yang lebih simpel, fungsional, dengan menggunakan alat makan satu kali pakai (mono-use), serta memungkinan penumpang untuk membawa pulang.

Kali ini, di masa menuju endemi, industri penerbangan kembali ingin memanjakan penumpang dengan sajian-sajian menu hangat yang tentunya akan kembali menggugah selera makan selama perjalanan ke destinasi tujuan.

Salah satunya, yakni menu nasi liwet yang menjadi andalan maskapai Garuda Indonesia. Maskapai pelat merah ini memang terkenal dengan beberapa menu khas Indonesia yang membuat siapapun jadi rindu untuk menikmati makanan sambil melakukan perjalanan dengan pesawat.

Infografis Maskapai dengan Menu Makanan Terbaik

“Makanan panas mulai dikeluarkan kembali, dulu kita pernah punya nasi liwet yang paling disukai, nah kita akan kembalikan menu-menu tersebut di perjalanan,” ujar Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia, Ade R Susardi, saat jumpa pers Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022, di Sarinah Hall, Jakarta Pusat belum lama ini.

Seperti diketahui, kualitas makanan dari maskapai Garuda Indonesia salah satu yang terbaik. Bahkan memenangkan penghargaan dalam kategori makanan paling lezat di Asia Pasifik oleh Skycanner dalam Food Awards 2012.

Menariknya lagi, penumpang tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk makan, lho. Ini karena sudah termasuk dengan harga tiket pesawat yang dipesan.

Follow Berita Okezone di Google News

Tak hanya Garuda Indonesia, maskapai Air Asia juga tak ingin kalah dengan menu khas Indonesia andalannya, yakni nasi padang.

Nasi padang khas Air Asia terdiri dari nasi putih, rendang daging sapi, daun singkong goreng, ikan teri balado dan sambal hijau, serta kerupuk udang yang gurih.

Infografis Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Tak hanya itu, Air Asia juga menyediakan hot meals berupak Nasi Kuning Manado, yang merupakan hidangan popular dari Sulawesi, yang disajikan dengan cakalang asap (tuna skip-jack), telur balado, kering kentang, sambal goreng kentang daging sapi.

Selanjutnya, pada maskapai Batik Air, juga memiliki beragam menu hot meals khas Indonesia, seperti bihun goreng, nasi ayam, nasi kuning atau ikan. Nah, lebih suka menu yang mana nih Okezoners?

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini