Share

Hanya untuk Higher Traveler, Ternyata Ini Alasan Wisata Australia Itu Mahal

Jum'at 21 Oktober 2022 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 406 2690963 hanya-untuk-higher-traveler-ternyata-ini-alasan-wisata-australia-itu-mahal-e6Ja9WM6nV.JPG Opera House di Kota Sydney, Australia (Foto: Keith McInnes)

AUSTRALIA merupakan salah satu destinasi wisata yang kerap dikunjungi wisatawan Indonesia meskipun harga yang ditawarkan merogoh kocek cukup dalam.

"Pariwisata di Australia sendiri memang kami akui sulit untuk dibuat murah karena kami sendiri menyebutnya sebagai destinasi wisata yang value for money, artinya apa yang Australia tawarkan itu benar-benar berkualitas," ujar Country Manager Indonesia-South East Asia Tourism Australia Agitya Nuraini di sela peluncuran kampanye baru Tourism Australia di Singapura, mengutip Antara.

Sejumlah destinasi wisata mulai dari alam bebas hingga perkotaan dikatakan Agitya dikembangkan dan dipersiapkan sedemikian rupa, sehingga dapat memuaskan dan memberikan kesan mendalam kepada para wisatawan.

Infografis Negara dengan Paspor Terkuat

Agitya juga memaparkan bahwa berdasarkan data yang dihimpun oleh Tourism Australia, sekitar 75 persen wisatawan yang berkunjung adalah rapid visitor.

"Artinya saat mereka datang ke Australia, merela akan kembali lagi dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama karena mereka suka dengan pengalaman yang ditawarkan oleh Australia," kata Agitya.

Higher traveler

Agitya juga mengungkapkan bahwa pihaknya menyebut wisatawan yang berkunjung atau pelanggan Tourism Australia sebagai higher traveler.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami sebut higher traveler yang mana mereka bisa tinggal lebih lama di Australia atau berlibur ke dalam jangka waktu yang cukup panjang di Australia dan spend more di Australia juga," kata Agitya.

Kota Sydney, Australia

(Foto: Instagram/@hat_explores)

Untuk mendekati para higher traveler, Tourism Australia melakukan kerja sama dengan sejumlah pihak seperti agensi perjalanan, maskapai penerbangan, hingga bank.

"Kami bekerja sama dengan bank-bank lokal untuk mentargetkan pelanggan mereka yang juga masuk ke dalam target pelanggan kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini