Share

Ngeri! Ini 4 Hantu Paling Populer dan Sangat Ditakuti di Thailand

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 406 2690998 ngeri-ini-4-hantu-paling-populer-dan-sangat-ditakuti-di-thailand-SNh9X3ok6P.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

ADA 4 hantu paling populer di Thailand. Hantu-hantu tersebut dianggap sangat mengerikan. Wajudnya dihambarkan bermacam-macam, ada yang sosok wanita, anak kecil, hingga serupa kuyang, hantu dari Kalimantan.

Hantu-hantu tersebut terkenal karena cerita urban yang melegenda di kalangan masyarakat Thailand.

Berikut 4 hantu paling terkenal seram dan mengerikan di Thailand :

 BACA JUGA:Houtouwan, Desa Hantu Terlupakan yang Kini Jadi Destinasi Primadona Wisatawan

1. Phi Tai Hong

Jika di Indonesia hantu wanita dinamai 'Kuntilanak', lain halnya dengan Thailand. Mereka menyebut sosok yang mirip kuntilanak itu sebagai 'Phi Tai Hong'.

Seperti layaknya 'Mbak Kunti', Phi Tai Hong sendiri dipercaya berupa sosok wanita hamil berambut panjang serta memakai pakaian putih.

Konon, Phi Tai Hong berasal dari seorang wanita yang mati karena dibunuh dan dibiarkan begitu saja tanpa upacara penguburan.

Meski sekilas sama, ada legenda yang begitu menyeramkan terkait Phi Tai Hong . Menurut kepercayaan warga lokal, hantu jenis ini biasa memangsa manusia.

Bukan sembarang manusia, Phi Tai Hong memilih sosok yang dianggap membawa keberuntung baginya.

2. Krasue (Kuyang)

Kuyang yang dikenal negara Malaysia, ternyata juga ada di Thailand yang memiliki versinya sendiri dari roh menakutkan ini. Hantu itu disebut Krasue. Dalam cerita rakyat Thailand, itu memanifestasikan dirinya sebagai kepala seorang wanita muda yang melekat pada organ dalam seperti jantung, perut dan usus.

3. Phi Am

Mitos yang dipercayai Thailand ketika orang-orang mengalami ketindihan konon karena hantu tengah menduduki dada mereka ketika tidur.

Follow Berita Okezone di Google News

Masyarakat Thailand sendiri menyebut sosok hantu tersebut dengan nama Phi Am. Phi Am sendiri disebutkan hanya mengganggu kaum pria.

Jika masyarakat tanah air dianjurkan berdoa sebelum tidur menghindari gangguan, masyarakat Thailand sendiri memiliki cara yang unik agar hantu tersebut tidak mengganggu.

Ilustrasi

4. Kuman Thong

Kuman Thong adalah arwah janin atau bayi yang sengaja digugurkan atau yang telah mati di dalam rahim dan dijadikan sebagai jimat oleh masyarakat Thailand.

Masyarakat Thailand percaya bahwa roh anak-anak tersebut dapat memperingatkan mereka terhadap bahaya. Selain itu, banyak juga orang yang mempercayai bahwa jimat tersebut dapat memikat hati wanita.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini