Share

Ngerinya Nukekubi, Hantu Kepala Buntung di Jepang

Syifa Fauziah, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 406 2691848 ngerinya-nukekubi-hantu-kepala-buntung-di-jepang-XnoZjrl6aZ.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

SETIAP negara memiliki urban legend yang berbeda dan masih dipercaya hingga saat ini. Salah satunya adalah Jepang yang memiliki cerita horor tentang kisah Nukekubi. Nukekubi sendiri merupakan hantu kepala buntung di Jepang yang sangat menakutkan.

Hantu Nukekubi memiliki wujud seperti kuyang, yakni hanya wujud hantu kepala buntung. Bedanya nukekubi lebih menakutkan karena ketika mencari mangsa, mereka akan menyiksa mangsa itu terlebih dahulu kemudian baru membunuhnya.

 BACA JUGA:Houtouwan, Desa Hantu Terlupakan yang Kini Jadi Destinasi Primadona Wisatawan

Dilansir dari YouTube Ngasik Horor, pemilik akun tersebut menceritakan kalau nukekubi itu wujudnya berbeda saat siang dan malam hari.

Saat siang, hantu itu akan seperti manusia pada umumnya. Sementara saat malam hari akan meneror mangsanya dengan cara yang menyeramkan.

 

Nukekubi ini juga memiliki wujud dalam dua versi. Versi pertama kepalanya copot dan terbang dalam memangsa manusia. Manusia yang diburu itu sebelum dibunuh akan dibuat 'mainan' dulu dan tidak serta merta langsung dibunuh.

"Digambarkan di versi pertama ini nukekubi memiliki mata merah dan mulutnya memiliki taring. Kebanyakan nukekubi adalah seorang wanita," jelas pemilik akun tersebut.

 BACA JUGA:Misteri Kakar Tana, Hantu Wanita Cantik bak Bidadari di NTT

Sementara itu pada versi kedua hantu nukekubi meneror korbannya dengan kejam. Tapi wujudnya tidak menakutkan. Samar-samar badan hantu itu masih terlihat, beda sama versi pertama yang hanya kepala saja.

"Kalau kalian ada di jalan malam hari, saat jalan ngeliat kepala sedang mengintai kalian saat sadar otomatis akan lari ketika itu, nukekubi akan berteriak sekencang mungkin sampai gendang telinga mau pecah. Kalau ketangkap sama hantu ini kalian akan mati," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun tak perlu khawatir, ternyata ada dua cara mengatasi serangan nukekubi. Yang pertama Anda harus mencari nukekubi sebelum berhasil. Karena ketika ditemukan dia tidak akan bisa menyerang. Anda bisa menemukan nukekubi dalam wujud manusianya.

"Ciri-ciri nukekubi wujud manusia adalah muncul garis merah di bagian leher. Namun sayangnya zaman sekarang banyak pakaian dengan model turtle neck. Kebanyakan nukekubi yang menyamar jadi manusia akan mengenakan baju turtleneck atau kerah yang tertutup," katanya.

Selain itu, cara lainnya memang cukup berisiko, Anda bisa menghancurkan tubuh nukekubi saat beraksi. Ketiak Anda berhasil menghancurkannya, hilangkan tubuh itu jangan sampai ditemukan oleh nukekubi. Dengan begitu nukekubi akan lenyap.

 Ilustrasi

Tetapi ketika Anda berhasil menghancurkan tubuh hantu itu dan si hantu itu menemukannya kembali, Anda justru akan diburu kembali. Hantu itu Akan balas dendam kepada Anda.

"Kalau sudah diburu sudah tidak bisa survive. Karena hantu ini punya ilmu bisa merasakan yang ada di dekat tubuhnya, dia akan mengenali kalian," imbuhnya.

Dari semua kisah nukekubi ini, meski cerita rakyat namun banyak orang yang percaya dengan nukekubi hingga saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini