Share

Viral! Wanita Pengamat Politik Terhimpit 2 Penumpang Gemuk di Pesawat

Dita Mawanda, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2022 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 22 406 2692484 viral-wanita-pengamat-politik-terhimpit-2-penumpang-gemuk-di-pesawat-w5LiJxpkFT.JPG Sydney Watson mengeluh harus berdesakan dengan 2 penumpang obesitas di pesawat (Twitter/News.com.au)

SEORANG penumpang membagi pengalaman buruknya saat naik pesawat antara New York ke Dallas, Amerika Serikat. Selama penerbangan, wanita bernama Sydney Watson itu mengaku duduk terhimpit atau berdesakan dengan dua orang yang badannya terlalu gemuk di sebelah kiri dan kanannya.

Curahan hati Sydney Watson yang merupakan pengamat politik Amerika-Australia itu sempat viral di media sosial. Cuitannya di Twitter sempat memicu kontroversi karena menyebut ‘orang gemuk harus membayar untuk dua kursi daripada menghilangkan kenyamanan penumpang lain’.

Melansir dari News.com.au, Minggu (23/10/2022), Watson menceritakan pengalaman itu dialaminya saat naik pesawat American Airlines.

Dalam foto yang diunggahnya, dia terlihat duduk berdesakan di antara dua penumpang yang proporsi tubuhnya begitu besar.

“Jika Anda membutuhkan pemanjangan sabuk pengaman, Anda terlalu gemuk untuk berada di dalam pesawat,” tulis Watson dalam di akun Twitter-nya.

Akibat kekesalan Watson di Twitter, American Airlines segera menanggapi dengan membalas, “penumpang kami datang dalam berbagai macam bentuk tubuh. Kami minta maaf atas ketidaknyamanan selama penerbangan Anda.”

Watson mengungkapkan, pihak maskapai mengirim email kepadanya untuk meminta maaf, menawarkan kredit $150 atau sekitar Rp2 juta lebih untuk perjalanan yang dibayar oleh perusahaan media , Vice.

Setelahnya, Watson menulis jika ia lebih suka mengambil uang tersebut dari American Airlines yang ditawarkan kepadanya sebagai pengembalian dana, kemudian akan diberikan kepada pihak yang membutuhkan baik ke sebuah PT atau keanggotaan gym.

Tentu, cuitan seorang komentator politik Australia-Amerika ini mendapat banyak tanggapan pro-kontra di kolom komentar media sosial-nya.

“Saya telah disentuh oleh orang-orang tinggi, orang-orang berotot, hampir semua orang yang memiliki tinggi 162 cm, dan duduk menempel pada diri mereka sendiri. hanya terduduk di kursi apa adanya,” netizen meninggalkan tanggapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Seorang mengkritik cuitan Watson, “Beli tiket satu atau jet pribadi, lah.”

“Tidak ada ketikan yang terlihat menyinggung. Apa yang mengganggu adalah mengharapkan dia untuk tutup mulut saat dia-nya pun tengah terjepit di antara dua tubuh orang asing,” sebuah komentar justru mendukung.

“Orang yang memiliki kelebihan berat badan harus diminta untuk membeli dua kursi. Cukup,” komentar lain ikut menyetujui.

Sejak insiden ini terjadi, Watson menganggap makapai American Airlines secara tidak langsung memaksanya ke dalam situasi di luar akal, ketika orang asing yang tidak seharusnya bersentuhan langsung degannya selama penerbangan.

Ilustrasi

Watson mengatakan kepada Daily Mail, menggunakan platform untuk mengungkapkan pemikirannya tentang obesitas secara lebih luas, “Saya tidak berpikir itu benar, untuk menempatkan orang dengan berat badan lebih besar dalam situasi di mana mereka memiliki ruang yang dapat dipangkas.”

Lanjutnya, “Kami benar-benar membutuhkan lebih banyak kebenaran dalam membicarakan hal ini.”

Watson juga menjelaskan, sebagian besar orang meninggal setiap tahun karena masalah obesitas daripada kekurangan gizi. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini