Share

10 Pantai dengan Cuaca Buruk Terbaik di Dunia, Nomor 5 Ada di Indonesia

Dita Mawanda, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 22 408 2692446 10-pantai-dengan-cuaca-buruk-terbaik-di-dunia-nomor-5-ada-di-indonesia-TcGs8N5v2r.jpg Pantai Kvalvika di Norwegia (FotoL stunningoutdoors.com)

PANTAI jadi tempat wisata favorit banyak turis di dunia. Pasir putih dengan hamparan laut biru, langit cerah dan sinar matahari yang hangat adalah suasana paling menyenangkan buat traveler. Tapi, ada juga pantai yang terkenal karena cuaca buruknya.

Ya, cuaca buruk justru memberi berkah bagi pantai-pantai ini, karena dengan dengan cuaca tersebut justru pesona pantainya makin memukau di mata turis. Jadi, lupakan sinar matahari dan berenang di perairan biru yang tenang.

Melansir dari TRAVELLER, berikut 10 pantai teratas di mana cuaca buruk adalah berkah bagi para pelancong yang mencari sedikit drama saat berada di pasir.

 BACA JUGA:6 Destinasi Instagramable di PIK 2, Pantai Pasir Putih hingga Hutan Mangrove

1. Cannon Beach, Oregon, Amerika Serikat

Cannon Beach akan menawarkan Anda pemandangan alam yang cantik, taman negara bagian yang mengelilingi, pantai keemasan, serta hutan hujan sedang dari pohon cemara Sitka menjulang di bawah langit mendung.

Pantai ini cukup berangin, Anda akan melalui rute pesisir Oregon (US Higway 101) dan tanjung yang spektakuler. Keindahan luar biasa datang dari bukit pasir naik 150 meter, pemecah pon tumpukan batu, hutan menggigil dan kayu apung berada di garis pantai.

 

2. Tanjung Comorin, Kanyakumari, India

Pantai kedua ini cocok untuk Anda yang suka menjelajahi keindahan alam di India. Saat datang ke Tanjung di ujung selatan India, Anda akan ditampakkan geografi pantai ini yang juga menjadi titik lokasi peziarah Hindu.

Tanjung Comorin merupakan tempat pertama di India yang mengalami hujan monsun biasa terjadi antara Juni dan September. Air terjun hujan, dan hamparan awan cantik yang wajib dinikmati penampakkannya. Saat tidak hujan, Anda bisa melihat matahari terbit dan terbenam di lautan dari titik yang sama.

 BACA JUGA:Intip Fasilitas Wisata Pantai Gemah Tulungagung yang Rusak Diterjang Longsor

3. Pantai Nazare, Nazare, Portugal

Jika Anda suka menantang diri Anda menerjang ombak untuk berselancar, Nazare di Pantai Atlantik 122 km utara Lisbon menjadi objek wisata yang tepat untuk didatangi. Pantai ini merupakan resor musim panas yang seru, banyak peselancar yang memacu adrenalin mereka.

Saat musim dingin, ombak raksasa terbentuk hingga delapan lantai yang merupakan ombak terbesar yang pernah Anda tunggangi. Namun, jika Anda bukan perselancar terlatih, ada baiknya cukup menonton kegiatan olahraga air yang satu ini untuk mencari aman.

Ilustrasi

Pantai Nazare Portugal (iStock)

4. Crackington Haven Beach, Cornwall, Inggris

Musim panas namun badai justru datang cukup dahsyat, hanya ada di Cornwall, Inggris. Sekian banyaknya pantai menawan, Cocking ton Haven begitu sensasional ketika ombak bergemuruh ke teluk luas untuk bedentum di tebing. Mungkin, jika Anda ingin menikmati pemandangan indah ini cukup dilihat dari jarak aman.

5. Pantai Kelingking , Nusa Penida, Indonesia

Indonesia juga punya pantai indah di saat cuaca buruk lho, Nusa Penida merupakan pulau yang dicapai dengan perjalanan feri selama 45 menit dari Bali tenggara yang baru dikenal.

Pada musim hujan bulan November-April, Anda dapat menikmati ketenangan saat badai tropis epik bergulung dan ombak tinggi, terutama di bagian utara. Saat sore hari, Anda bisa berjemur di sini dengan formasi batuan yang luar biasa mengelilingi.

Follow Berita Okezone di Google News

6. Pantai Kvalvika, Lofoten, Norwegia

Pantai selanjutnya, berada di kepulauan utara menawarkan pemandangan beseri tak terlupakan. Pantai yang hanya bisa diakses dengan berjalan kaki, tebing dan keelokan fyord menghadap ke tepi pantai berpasir putih serta saat hari cerah, perairan biru merak begitu memukau.

Kvalvika merupakan salah satu pantai paling cantik di Lofoten, diterangi benda-benda langit tengah malam di musim panas. Sementara saat musim dingin, akan berubah menjadi dingin dan berlapis es.

7. Pantai Chesterman, Tofino, Kanada

Anda, seorang pelancong yang paling menyukai alam? Tofino di pantai barat Pulau Vancouver adalah ibu kota Kanada yang menawarkan badai dengan pemandangan alam paling indah.

 Ilustrasi

Saat musim dingin tiba, Anda akan melihat hutan tertiup angin dan cipratan air laut yang berhembus ke bebatuan di garis pantai Pasifik Utara. Di Pantai Chesterman memiliki batang-batang pohon terhampar seperti batang korek api, hingga rasakan pasir bergerak karena kekuatan ombak, serta tiupan angin cukup kencang.

8. Strandhill Beach, Sligo, Irlandia

Tujuan pantai di Irlandia sempat diremehkan, namun apakah Anda tahu jika bermil-mil pasir yang liar dan berangin di Pantai Strandhill ini memerlukan keberanian orang Irlandia untuk Anda yang ingin mencoba sensasi berenang di Atlantik yang dingin.

Perjalanan ke pantai di Irlandia akan terasa seru jika Anda bisa mengaturnya dengan baik, terutama saat salju menutupi perbukitan.

9. Black’s Beach, San Diego, California

Sebuah ombak terbesar sepanjang tahun selama musim dingin, membuat pasir sepanjang tiga kilometer ini menjadi titik penguat bagi para peselancar di California Selatan.

Anda tidak akan mendapat cuaca buruk, meskipun perlu bagi Anda memakai pakaian selam untuk air yang deras. Black’s merupakan pantai nudist terkenal, juga voli pantai di buff bukanlah pemandangan yang indah.

10. Panas, Coromandel, Selandia Baru

Bagi Anda yang sedang mencari sebuah wisata air panas, cobalah datang ke Coromandel. gunung berapi purba telah menghasilkan reservoir bawah tanah air panas di Semenanjung Coromandel, utara Auckland.

Anda bisa menggali lubang sendiri di pasir ketika air surut, lalu masuklah dan bersantai. Garam mineral dikatakan baik bagi Anda serta pemandangan spektakuler wajib Anda lihat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini