Share

Dear Traveler, Begini Cara Ubah Jadwal Kereta Api via Online

Syifa Fauziah, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 406 2693414 dear-traveler-begini-cara-ubah-jadwal-kereta-api-via-online-AOmojSndYh.jpg Penumpang mencetak tiket kereta api (PT KAI)

KERETA jadi salah satu moda transportasi yang banyak dipilih masyarakat untuk bepergian ke luar kota. Namun, terkadang saat bepergian beberapa orang mengubah jadwal keberangkatan karena alasan tertentu.

Saat menggunakan kereta api, Anda juga bisa mengubah jadwal keberangkatan lho. Ada dua cara untuk mengubah jadwal, yakni datang ke loket stasiun dan juga via online.

 BACA JUGA:Kenapa Kereta Api Tidak Dilengkapi dengan Sabuk Pengaman? Simak Jawabannya

Nah kali ini Okezone akan merangkum cara mengubah jadwal kereta api via online. Untuk online ini menggunakan aplikasi KAI Access. Berikut langkahnya :

1. Saat masuk ke aplikasi KAI , Anda bisa pilih menu Tiket, pilih kode booking tiket perjalanan kereta yang akan diubah jadwal (reschedule).

 

2. Pada halaman tersebut, klik tombol "Ubah Jadwal" (reschedule).

3. Pilih nama penumpang yang akan melakukan perubahan jadwal perjalanan kereta. Kemudian centang Syarat & Ketentuan kemudian "Lanjutkan".

 BACA JUGA:5 Aturan Berfoto di Stasiun Kereta Api, Jangan Asal Jepret Nanti Kena Tegur

4. Pada halaman Pesan Tiket, pilih stasiun asal, tujuan dan tanggal keberangkatan kereta. Kemudian Klik tombol "Cari Tiket".

5. Pilih jadwal kereta baru sesuai dengan jam keberangkatan yang Anda inginkan.

Follow Berita Okezone di Google News

6. Pada halaman konfirmasi pemesanan, pastikan kembali jadwal yang baru telah sesuai dengan yang Anda pilih pada tahap sebelumnya.

7. Baca dan centang Syarat & Ketentuan, Lanjutkan proses ubah jadwal.

 Ilustrasi

8. Klik pembayaran kemudian pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Lanjut proses "Bayar". Selamat proses ubah jadwal perjalanan telah berhasil. Segera lakukan pembayaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini