Share

Gunung Cilik Kaliurip Wonosobo, Spot Healing yang Menyenangkan

Syifa Fauziah, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 408 2693461 gunung-cilik-kaliurip-wonosobo-spot-healing-yang-menyenangkan-t6EvsC7YSR.jpg Gunung Cilik Kaliurip di Wonosobo, Jawa Tengah (Foto: ppid.wonosobokab.go.id)

GUNUNG Cilik Kaliurip di Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo menawarkan keindahan memukai. Gunung setinggi 1550 meter di atas permukaan laut (MDPL) tersebut salah satu objek wisata menarik di Jawa Tengah.

Tak hanya bisa menikmati pemandangan indah, pengunjung juga dapat berfoto dengan latar pepohonan hijau yang rindang.

Gunung Cilik cocok untuk spot healing bagi pengunjung yang ingin mencari ketenangan.

 

Daya Tarik Gunung Cilik Kaliurip Wonosobo adalah hamparan perkebunan teh yang sangat indah. Lokasinya yang berada di dataran tinggi, tak heran jika suasana di sini masih terasa sejuk pada siang hari.

 BACA JUGA:Kisah Syekh Subakir dan Gunung Tidar yang Melegenda

Tempat ini bisa diakses 24 jam, namun waktu terbaik berkunjung ke tempat ini adalah saat pagi atau sore hari sekitar pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB ataupun sore selepas pukul 16.00 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Destinasi ini juga menyediakan beberapa fasilitas seperti area parkir yang luas, toilet umum, beberapa spot foto, dan tempat makan.

 Ilustrasi

Berlokasi di Gunung Cilik Wonosobo terletak di kawasan Gn, Damarkasiyan, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Rp5.000 per orang, dan biaya parkir sebesar Rp3.000 per kendaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini