Share

5 Tradisi Sadis di India yang Masih Dilestarikan, Lempar Bayi hingga Makan Daging Manusia

Annastasya Rizqa, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2022 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 406 2694113 5-tradisi-sadis-di-india-yang-masih-dilestarikan-lempar-bayi-hingga-makan-daging-manusia-oDNImEFzFC.jpg Warga suku Aghori di India yang masih mempraktikkan perlaku kanibal (Quartz India)

SEDIKITNYA ada 5 tradisi sadis di India yang masih dilestarikan. Tradisi tersebut memang sangat mengerikan, tapi tetap dijaga secara turun-temurun agar tak hilang ditelan zaman.

Setiap negara pasti memiliki tradisinya masing-masing. Ada yang masih dilestarikan, namun tak jarang telah dilupakan dan tak pernah diterapkan lagi di masyarakat.

Di India sendiri, mereka memiliki banyak tradisi yang ternyata masih dilakukan oleh penduduknya. Bahkan, tak jarang ada kebiasaan sadis dan mengerikan tapi masih dilestarikan oleh mereka.

 BACA JUGA:5 Tradisi Unik Orang Sumba, dari Prosesi Pernikahan hingga Kematian

Penasaran tradisi sadis di India apa saja yang masih diterapkan sampai sekarang? Berikut informasinya.

1. Tradisi Melempar Bayi

Tradisi melempar bayi di India dikenal dengan nama Okali. Ritual aneh dan kontroversial ini terus berlangsung setiap tahun. Anak-anak yang mengikuti ritual ini biasanya berusia antara 3 bulan hingga 2 tahun.

Ritual mengerikan dilakoni oleh umat Hindu dan Muslim di India. Mereka percaya, bahwa dengan melempar bayi dari atas kuil, Tuhan akan memberikan kain di bawah untuk menangkap bayi-bayi tersebut.

2. Melubangi Hidung

Selanjutnya tradisi melubangi hidung. Tradisi ini terkenal masih dilakukan oleh masyarakat India yakni, suku Apatani.

 BACA JUGA:Uniknya Noken Anggrek, Tas Tradisional Papua Seharga Motor Second

Bukan tanpa alasan, tradisi melubangi hidung itu ternyata bertujuan untuk melindungi diri, khususnya para wanita. Dengan melubangi hidung dan ditutup menggunakan kayu, masyarakat suku Apatani bisa melindungi diri dari penculikan suku lain yang tertarik dengan mereka.

3. Membunuh Lansia

Selanjutnya ada tradisi membunuh lansia. Tradisi ini biasa disebut dengan Thalaikoothal.

Kebiasaan mengerikan ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kemiskinan. Nantinya, orang tua akan diminta mandi menggunakan minyak kental, kemudian mereka akan diminta minum air kelapa tua dingin.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Makan Daging Manusia

Siapa sangka, India juga masih menerapkan kebiasaan sadis yakni memakan daging manusia. Praktik kanibal ini masih dilakukan suku Aghori. Tradisi itu diberi nama Aghoris Kanibalistik.

Tradisi itu dilakukan dalam tujuan menuja Dewa Siwa. Para pengikut percaya bahwa segala sesuatu yang disediakan alam dapat dikonsumsi.

 Ilustrasi

5. Dhinga Gavar

Satu lagi tradisi sadis yang dilakukan oleh masyarakat India ialah Dhinga Gavar. Dhinga Gavar merupakan perpanjang dari festival tersebut dengan cara diselenggarakan secara terpisah di Jodhpur.

Nantinya, masyarakat akan berjalan kaki menyusuri jalan sembari membawa tongkat. Kemudian, para wanita akan memukul pria yang mendekati mereka dengan tongkat tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini