Share

Catat! Ini Daftar Barang yang Boleh dan Tidak Boleh Dibawa dari Kamar Hotel

Annastasya Rizqa, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 406 2694441 catat-ini-daftar-barang-yang-boleh-dan-tidak-boleh-dibawa-dari-kamar-hotel-qjDCnWNzAa.jpg Ilustrasi hotel (Shutterstock)

MENGINAP di lazim dilakukan traveler saat berpergian. Hotel biasanya akan memberi sejumlah perlengkapan kebutuhan kepada tamu selama menginap, agar tamu merasa nyaman. Namun, Anda harus memahami barang apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa dari kamar hotel saat chek out.

Nah, buat Anda yang sering menginap di hotel tentu tahu beragam peraturan, khususnya mengenai fasilitasnya. Sering kali kadang traveler seperti aji mumpung dan membawa sejumlah barang dari kamar hotel.

Padahal, ada beberapa jenis barang yang boleh dan tidak boleh dibawa dari kamar hotel yang kita inapi lho! Penasaran ada apa saja? Berikut informasinya.

 BACA JUGA:Bikin Repot, Ini 7 Barang Mubazir yang Tak Perlu Dibawa saat Traveling!

Barang yang Boleh Dibawa

 

1. Sabun

Pertama ada sabun. Jika kamu menyukai sabun dari hotel tempat kamu mengingap, kamu bisa membawa barang tersebut saat check out nanti.

Biasanya ada beberapa hotel yang membolehkan membawa perlengkapan tersebut. Namun, perlu diperhatikan jumlah yang kamu bawa.

2. Shampo

Sama seperti sabun, shampo hotel juga bisa kamu bawa. Biasanya, hotel akan memberikan shampo botolan berukuran mini. Jika shampo tersebut masih tersisa, kamu bisa membawa alat mandi tersebut saat pulang.

 

3. Alat Tulis

 

Tak jarang hotel menyediakan alat tulis di setiap kamar. Hal ini bertujuan agar para tamu bisa mudah mencatat segala keperluan atau kepentingan lainnya.

 BACA JUGA:6 Tips Traveling Hemat ala Artis, Tetap Bisa Liburan dengan Budget Terbatas

Jika tak terpakai, pihak hotel biasanya membolehkan tamu membawa alat tulis tersebut. Peralatan itu berupa kertas, pensil atau pulpen.

Barang yang Tidak Boleh Dibawa

 

1. Gelas

 

Pertama ada gelas. Meski hotel menyediakan gelas dan air di dalam kamar, bukan berarti gelas tersebut bisa kamu bawa pulang.

Pastikan untuk tidak membawa gelas saat kamu check out. Jika nekat melakukannya, kamu bisa terciduk petugas hotel dan terkena denda.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Handuk

Selanjutnya ada handuk. Fasilitas di kamar hotel ini juga tak boleh kamu bawa pulang. Sebab, handuk atau bahkan jubah mandi di hotel memang menjadi inventaris hotel yang dapat digunakan kembali.

3. Selimut

Selimut hotel yang tebal dan nyaman juga dilarang ubtuk dibawa pulang, ya. Sama seperti peralatan lainnya, selimut hotel juga merupakan fasikitas hotel yang bisa digunakan jangka panjang. Untuk itu, barang tersebut sangat dilarang untuk kamu bawa pulang.

 Ilustrasi

4. Peralatan elektronik

Satu lagi yang tak boleh kamu bawa pulang dari fasilitas hotel ialah barang elektronik. Barang-barang tersebut meliputi televisi, telepon, termos dan sebagainya. Jika nekat melakukannya, kamu akan ditegur hingga diberi sanksi oleh pihak hotel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini