Share

Menjelajah Eropa di Yogyakarta

Jum'at 28 Oktober 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 26 408 2694907 menjelajah-eropa-di-yogyakarta-hcS6QlDzg6.JPG Agrowisata Bhumi Merapi (Foto: Instagram/@allyarizkaa)

ORANG bilang, Jogja tercipta saat Tuhan sedang jatuh cinta. Hal ini agaknya tak salah melihat bagaimana tanah sultan ini memanjakan setiap orang datang ke Yogyakarta.

Setiap sudut Jogja bagaikan destinasi wisata yang tak ada habisnya. Mulai dari wisata sejarah, kuliner, edukasi, budaya, hingga wisata alam yang memukau menjadikan Kota Jogja tak pernah sepi akan wisatawan yang berkunjung.

Menapaki sisi lain dari Kota Jogja, ternyata ada sebuah destinasi wisata unik yang akan memberikan kesan tersendiri bagi setiap orang yang pernah mengunjunginya.

Agrowisata Bhumi Merapi, salah satu sajian destinasi wisata alam keluarga yang menyuguhkan keindahan replikasi bangunan eropa di tengah alam hijau dan sejuknya suasana lereng Gunung Merapi di atas lahan seluas 5 hektar.

Infografis Wisata Favorit Yogyakarta

Berlokasi di Jalan Kaliurang KM 20, Sawangan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, atau sekitar 22 kilometer dari pusat Kota Jogja, perjalanan dapat ditempuh selama kurang lebih 40 menit.

Agrowisata ini dibuka dengan jam operasional dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB setiap hari dengan retribusi tiket masuk berkisar Rp30.000 pengunjung sudah dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti wahana edukasi, camp ground, spot foto, serta fasilitas lainnya yang ada di Agrowisata Bhumi Merapi ini.

Sebagai destinasi wisata keluarga, di Agrowisata Bhumi Merapi ini, terdapat fasilitas untuk anak-anak yang ingin berinteraksi langsung dengan hewan koleksi di tempat ini.

Interaksi yang ditawarkan antara lain seperti memberi makan kelinci, memberi minum kambing dengan dot susu, menyentuh kura-kura, dan lain sebagainya. Setiap pos hewan ini juga dilengkapi dengan petugas yang menjaga keamanan pengunjung.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain menyediakan wisata edukasi, terdapat pula wisata foto yang cocok bagi kaum millenial yang senang mengabadikan setiap momen.

Agrowisata Bhumi Merapi menyediakan berbagai spot foto yang instagramable, seperti rumah hobbit, bangunan ala konstruksi eropa seperti santorini dan langlang buana, gazebo, dan lain sebagainya.

Agrowisata Bhumi Merapi

(Foto: Instagram/@agrowisatabhumimerapi)

Selain itu, terdapat pula kafe yang menyajikan makanan dan minuman khas Kota Pelajar, serta berbagai menu internasional.

Kafe ini juga dibangun dengan konstruksi yang tak kalah menarik dengan bangunan lainnya di Agrowisata Bhumi Merapi ini.

Penulis:

Rohmah Febriyanti

Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Padjadjaran

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini