Share

Horor! 11 Rekomendasi Tempat Angker Pas Buat Momen Halloween

Najwa Avifah Octavia, Jurnalis · Sabtu 29 Oktober 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 408 2695835 horor-11-rekomendasi-tempat-angker-pas-buat-momen-halloween-2fsqrhWNFo.jpg Ilustrasi Halloween (Shutterstock)

HALLOWEEN sering dirayakan pada 31 Oktober. Biasanya orang menciptakan suasana horor seperti mengenakan pakaian menyeramkan atau berkunjung ke tempat angker.

Washington Post merilis sudut dunia terseram seperti kuburan, rumah berhantu, rumah sakit dan tempat horor lainnya yang layak dikunjungi untuk wisata horor terutama saat Halloween. Berikut daftar tempatnya :

A Haunted Hotel Attic, Rye Inggris

A Haunted Hotel Attic atau loteng hotel berhantu dahulu pernah menjadi pelabuhan bajak laut terkenal di abad ke-13. Rick Martinez seorang pelancong membagikan pengalamannya bersama teman-temannya saat minum bir di Mermaid Inn. Mereka melihat hotel berusia berabad-abad yang terkenal dengan penunggu hantu, temannya merasakan "kehadiran yang sangat jahat," kenangnya. Dengan rambut berdiri di belakang leher mereka, kelompok itu pergi dan pergi ke akomodasi mereka di jalan untuk tidur.

Di tengah malam, Martinez terbangun di loteng yang dikenal sebagai loteng janda. "Saya merasa lumpuh, saya tak bisa bergerak, tetapi saya melihat wanita ini berjalan di sekitar kamar kami dengan pisau," katanya. "Sementara itu, ketika saya melihat sosok itu dan saya tak bisa bergerak, dan semua teman saya merasakan tersedak."

Teman Martinez Melaporkan "tidak peduli seberapa buruk perasaannya di pub, kami mengikutinya pulang dan mencoba mencekiknya di tempat tidur. Jadi, saya seperti: 'Kamu tahu? Ini bagus. Ayo lanjutkan dan pergi.'"

Rumah Duka Paranormal, Cleveland

Situasi menakutkan pernah dirasakan Dalen Spratt, salah satu aktor "Ghost Brothers: Lights Out". Salah satu tempat syuting yang menonjol adalah rumah duka , Cleveland milik orang kulit hitam terbesar di ohio.

Properti itu berhantu dan sering dikunjungi oleh paranormal, Spratt pernah menampilkan di salah satu acaranya pada tahun 2017. Ia mengatakan ketika di sana, ia bersama seorang wanita yang memiliki pengalaman. Mereka menuju lokasi pertama, di sebuah toilet wanita dan mereka berdua menatap ke cermin.

"sekitar satu menit menatap kaca, Saya melihat bayangan saya di cermin tersenyum pada saya," kata Spratt. “Itu adalah senyum Joker, saya terkejut melihat pantulan mulut wanita tersebut tak tersenyum, bahkan tak terbuka lebar, setinggi itu,” lanjutnya.

"Saya bahkan tidak memberi tahu dia apa yang saya lihat. Ini adalah hal paling menyedihkan yang pernah saya lihat dalam hidup saya." tutur Spratt.

Penjara Tua Menakutkan, Charleston SC

Pakar perjalanan Samantha Brown, pembawa acara "Samantha Brown's Places to Love" di PBS, mengunjungi Penjara Kota Tua dua kali, lebih dari 10 tahun terpisah. Kedua kunjungan itu membuatnya terguncang.

Penjara itu beroperasi dari awal 1800-an hingga 1939 dalam "kondisi yang mengerikan," kata Brown. Kunjungan pertamanya adalah perjalanan malam yang membuatnya sangat takut sehingga dia harus menyera, "Saya mulai melihat sidik jari di dinding di mana saya belum pernah melihat sidik jari sebelumnya," katanya.

Dia kembali beberapa tahun yang lalu, tetapi ia hanya melakukan perjalanan pada siang hari. Selama kunjungan, kelompok itu mendengar langkah kaki di belakang mereka.

"Tidak ada orang lain di penjara itu selain kami," katanya. "Saya seperti, 'Oke, ayo pergi,' “ kata Brown.

Follow Berita Okezone di Google News

Tempat Tidur dan Sarapan Energi Buruk, Glastonbury Inggris

Rick Steves, penulis terkenal dan buku panduan perjalanan, mengadakan tur desa Cotswold dan Stonehenge pada 1980-an dan seharusnya tinggal di tempat tidur dan sarapan tua di dekat Glastonbury. 

Daerah ini dikenal sebagai salah satu tempat paling spiritual di Inggris, menarik pengunjung religius dan penyihir zaman baru. Terdapat bangunan yang berada di titik dua garis kekuasaan bersilang, yang dipercaya dapat menyalurkan medan magnet bumi.

Begitu kelompok itu pergi ke kamar mereka untuk bermalam, "Saya baru saja merasakan roh menyeramkan di kamar saya," kata Steves. "Saya pergi ke aula dan semua peserta tur merasakan roh menyeramkan yang sama di kamar mereka."

Setelah menghabiskan ribuan malam di kamar hotel, "Saya belum pernah mendengar hal seperti itu dari jarak jauh," kata Steves. “Jadi kami mengambil semua tas kami Kami meninggalkan hotel berhantu itu.” 

Katakombe Paris yang Dilapisi Tengkorak

CEO biro perjalanan Rani Cheem, membagikan pengalaman dirinya memasuki Catacombs of Paris pada tahun 2015 dan menjadikan dirinya orang pertama kali mengunjungi tempat tersebut tanpa teman dan seseorang disampingnya.

Saat dalam perjalanan, ia mendengarkan sedikit suara, seperti berjalan di depan orang-orang. Hingga menyadari bahwa ia tak bisa mendengar apa-apa dan benar-benar sendirian, hanya dikelilingi oleh koridor berpagar, dinding tengkorak dan kegelapan.

Ilustrasi

"Saya terus mengatakan saya tidak menyukainya, saya tidak ingin sendirian," kata Cheema. ia terus berfokus menemukan sisa kelompok orang dan berjalan melewati semua orang, hingga mendekati pintu keluar.

Cheema tidak percaya pada hantu, tetapi seorang teman mempraktikkan perdukunan yakin bahwa mereka memiliki keluarga yang mengikutinya dari katakombe dan mengirimkan gelombang kecemasan yang dia rasakan ketika dia kembali ke rumah.

Nuansa The Shining di Banff, Alberta

Barry Hoy, penulis perjalanan Kanada dan blogger Asian Maple Leaf, baru-baru ini mengunjungi Fairmont Banff Springs di Banff, Alberta. "Indah, seperti kastil," katanya tentang hotel luas, yang dibuka pada tahun 1888. "Suasana menyeramkan yang pasti."

Hoy mengunjungi hotel pada kunjungan sebelumnya dan mempelajari dua cerita hantu terkenal di gedung itu. satu tentang seorang penemu bel lama yang tidak bisa melepaskan pekerjaannya, bahkan setelah kematiannya, dan satu lagi tentang pengantin wanita yang meninggal di hotel. sebelum pernikahannya. Hoy berkata dia berjalan-jalan di koridor hotel tapi tidak menemukan apapun.

Mercusuar, Skotlandia

Ketika penulis perjalanan Rolf Potts melihat bagian sebuah bangunan yang ditinggalkan, di bawah mercusuar, Isle of Scalpay Skotlandia, ia mengira telah berhadapan muka dengan hantu. Itu bukan pengalaman supernatural, tapi itu cukup menakutkan untuk menghantuinya.

Pada tahun 2016, Potts menemukan mercusuar yang, Tak seperti mercusuar lainnya di dunia, telah beralih dari operasi manual ke otomatis. Dia melihat pintu terbuka ke tempat tinggal kru yang sepi dan merayap masuk. Ruangan yang lembab dan kosong itu adalah tablo dari masa lalu, peralatan dan pengalih perhatian para pekerja membentuk meja.

“Saya melihat video game membusuk di bawah bangunan kuno ini,” kata penulis berusia 52 tahun itu. "'Astro Wars' dan 'Space Invaders', game kuno masa kecilku."

Saat dia melihat sisa-sisa masa mudanya sekarang memudar dan menghilang, dia menyadari jarak yang semakin jauh antara dirinya yang dewasa dan rekan mudanya.

“Rasanya nostalgia dan mengerikan pada saat bersamaan,” katanya. "Itu adalah ekspresi mendalam dari singkatnya hidup dan kematian saya sendiri."

Penjara Mewah Narkotika, Medellin, Kolombia

Untuk tur La Catedral, presenter TV Nathan Fluellen menyewa seorang mantan polisi untuk menunjukkan kepadanya rumah di puncak gunung tempat Pablo Escobar menjalani hukuman lima tahun penjara, mulai tahun 1991.

"Dia telah diburu oleh Pablo selama bertahun-tahun," kata pencipta dan pembawa acara program televisi perjalanan "World Wide Nate: African Adventures" tentang pemandunya. "Hanya tiga dari 30 taruna di kelas akademi kepolisian yang selamat."

Begitu Fluellen masuk ke ruangan angker dengan dinding bernoda dan cat mengelupas, dia menyadari keengganan pemandu untuk masuk. "Anda bisa merasakan energinya," katanya. "Saya membayangkan semua hal mengerikan yang terjadi di sana."

Compound muncul di musim pertama serial Netflix "Narcos". Bahkan kurasi showbiz gagal mengusir roh-roh jahat yang dirasakan Fluellen selama kunjungannya pada tahun 2015.

"Saya tidak mudah takut," katanya, "tapi saya pasti tidak akan tidur di dalamnya, bahkan jika mereka mengubahnya menjadi Airbnb."

Water Park, Vietnam

Water Park yang hanya dikunjungi dua orang pengunjung merupakan skenario terburuk. Seperti yang pernah dialami Kristle Pike dan christine Diaz , mereka mengunjungi water park di luar kota Hue, Vietnam yang ditutup sebelum pembangunan selesai.

"Perosotan yang menakutkan ini benar-benar tertutup" oleh vegetasi tropis yang lebat, kata Pike.

Pasangan itu naik ke patung naga raksasa dan mengintip dari mulutnya, yang menghadap ke danau. Meskipun matahari bersinar di langit biru yang cerah, kabut bergulung di atas air, meningkatkan rasa ngeri dan teror.

Gua Claustrophobic, New York

Bagi Anda yang mempunyai sesak atau Phasmophobia jangan coba-coba mengunjungi gua ini. Lockport Cave dan Underground Boat Ride terletak di bagian utara New York yang cukup menakutkan.

Ilustrasi

Darley membagikan pengalaman saat mengunjungi Gua claustrophobic, di dalam gua ini terdapat sesuatu yang akan diledakan di tebing batu. “Terowongan itu terlihat seperti ingin meledak kapan saja,” kata pencipta, produser, dan pembawa acara program perjalanan.

Prestasi teknik abad ke-19 bagus untuk bisnis, menyediakan beberapa industri dengan air ekstra dari Kanal Erie. Tetapi proyek itu berbahaya bagi para penambang dan anak-anak yang membantu membangun saluran air bawah tanah sepanjang setengah mil.

"Orang-orang telah mengorbankan hidup mereka," kata Newman.

Pengunjung dapat memilih dari beberapa kunjungan, termasuk tur jalan kaki Gua Berhantu Lockport, yang muncul dalam episode "Pemburu Hantu", dan pengalaman Pemburu Hantu, yang melibatkan penyelidikan hantu.

 "Wisata hantu imersif secara aktif menunjukkan sisi paranormal mereka," lanjut Newman.

Pemakaman Gelap dan Kosong, Kota Meksiko

Pada Hari Kematian, pemakaman Meksiko secara tradisional penuh dengan kehidupan. Kecuali Anda salah mengunjungi kuburan.

Tahun lalu, Nellie Huang, seorang penulis perjalanan membagikan petualangannya di situs webnya Wild Junket, bepergian bersama suami dan putrinya dari rumah mereka di Playa del Carmen ke Mexico City untuk liburan. Ketiganya pergi ke Panteón de San Fernando, salah satu kuburan tertua di kota dan tempat peristirahatan banyak orang sejak abad ke-19. Sayangnya, tidak ada orang lain yang datang ke pesta dengan orang mati.

“Kami pergi ke kuburan pada malam hari. Itu sangat sunyi, sangat gelap dan kosong," kata Huang. "Kami satu-satunya di sana. Itu sangat menakutkan."

Baik Huang maupun keluarganya tidak berlama-lama. Mereka mengunjungi ke pemakaman lain, Panteon San Jose, di mana mereka menemukan apa yang mereka cari perayaan meriah dengan gerobak taco, menyalakan lilin, dan pesta pora yang meriah.

"Pemakaman pertama penuh dengan orang-orang terkenal," kata Huang, yang akan mengunjungi Oaxaca untuk Día de Muertos tahun ini. “Yang kedua lebih lokal. Saya pasti suka kesenangan,”. (sal)

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini