Share

Mau Liburan di Coban Rondo? Berikut Informasi Jam Buka, Tiket Masuk dan Fasilitasnya

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 29 Oktober 2022 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 408 2695899 mau-liburan-di-coban-rondo-berikut-informasi-jam-buka-tiket-masuk-dan-fasilitasnya-oI9ihH8fAk.jpg Labirin Coban Rondo di Pujon, Malang, Jawa Timur (Instagram @stephanierewidya)

COBAN Rondo merupakan wisata alam menarik di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Nah, sebelum berkunjung ada baiknya kenali dulu informasi jam buka, harga tiket masuk, dan fasilitas apa saja yang ada di dalamnya.

Coban Rondo tak hanya populer karena keindahan alamnya saja, tapi ada cerita legenda yang menyertainya.

Air terjun Coban Rondo setinggi 84 meter jadi daya tarik utama. Letaknya berada di 1.135 meter di atas permukaan laut (mdpl). Udaranya sejuk, pemandangan alam memesona, cocok buat healing atau refreshing.

 BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Vietnam yang Menarik Dikunjungi, Gak Bikin Kantong Jebol!

Wahana di Sekitar Coban Rondo

Selain air terjunnya, terdapat juga wahana atau destinasi lainnya yang ada di sekitar Coban Rondo. Seperti Fun Tubing, Kuda Tunggang, Kereta Kelinci, Sepeda Gunung, outbond hingga taman labirin.

Anda dapat menjelajahinya satu persatu, terutama berwisata bersama keluarga tercinta.

 Ilustrasi

Akses ke Coban Rondo

Coban Rondo berlokasi di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur. Letaknya tidak jauh dari pusat Kota Batu yaitu hanya berjarak sekitar 12 km.

Jika Anda ingin datang ke sini bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Akses jalan utama menuju lokasi pun juga sudah baik, sehingga para pengendara akan merasa nyaman.

 BACA JUGA:8 Destinasi Wisata Eco Friendly di Indonesia, Cocok Buat Traveler Pencinta Lingkungan

Fasilitas dan Harga Tiket di Coban Rondo

Fasilitas di Coban Rondo ini sudah cukup memadai dan lengkap. Tersedia toilet umum, kamar mandi, tempat ibadah atau mushola, area parkir, warung makan, toko souvenir hingga penginapan bagi Anda yang ingin bermalam.

Sementara untuk harga tiketnya, wisata domestik kisaran Rp18.000 per orang dan wisatawan mancanegara Rp30.000 per orang.

Follow Berita Okezone di Google News

Asal Usul dan Mitos

Tahukah Anda, bahwa Coban Rondo ini memiliki legenda yang menjadikan tempat ini ada. Konon, nama Rondo berasal dari Bahasa Jawa yang artinya adalah janda. Asal mula dinamakan Coban Rondo karena pada zaman dulu, ada pasangan suami istri baru yang tinggal di kawasan wisata.

Pasangan suami istri tersebut adalah Raden Baron Kusumo dan Dewi Anjarwati.

 

Kemudian terdapat mitos juga lho yang menyelimuti kawasan ini. Terdapat larangan, bagi pasangan suami istri yang baru menikah namun dilanggar oleh pasangan tersebut yang merenggut nyawa Raden Baron. Hingga akhirnya Dewi Anjarwati ini menjadi janda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini