Share

Tips Berwisata Naik Suroboyo Bus, Segini Tarifnya

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 28 406 2696461 tips-berwisata-naik-suroboyo-bus-segini-tarifnya-2whhBZSHLL.jpg Suroboyo Bus (MPI/Ali Masduki)

BERWISATA di Surabaya asyiknya naik Suroboyo Bus. Layanan armada transportasi modern milik Pemkot Surabaya ini menawarkan kenyamanan bagi penumpangnya. Busnya futuristik mirip dengan bus dari luar negeri.

Suroboyo bus dilengkapi AC yang sejuk dan kursi empuk sehingga penumpang makin nyaman. Ada juga kursi prioritas yang diperuntukkan bagi lansia, penyandang disabilitas, wanita hamil, atau ibu yang membawa balita.

 BACA JUGA:Pariwisata Bergairah Lagi, Kunjungan Wisatawan ke Cianjur Tembus 1,6 Juta Orang

Jika ingin mencoba sensasi bus satu ini, maka Anda dapat menunggu di salah satu halte yang telah disediakan. Nantinya bus akan berhenti, kemudian menurunkan dan menaikan penumpang di halte pemberhentian itu.

Sebelum naik ke dalam bus, Anda harus membayar ongkosnya terlebih dahulu dengan menggunakan uang non tunai seperti kartu elektronik tinggal tap di mesin, hingga aplikasi non tunai cukup menscan barcode.

 

Sementara itu untuk tarif sekali perjalanan dikenakan Rp5.000 per orangnya. Kemudian bagi pelajar tarif ongkosnya hanya Rp2.500 per orangnya dalam sekali perjalanan.

 BACA JUGA:Halloween ala Oakwood Hotel & Residence Surabaya: Spooky-cation, Plus Diskon 15%!

"Cukup terjangkau. Kita bisa duduk nyaman, AC-an sudah bisa sampai di tujuan," begitu gambaran disampaikan oleh channel YouTube Baitul Alim seperti dikutip, Minggu (30/10/2022).

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya (KBS) juga bisa memanfaatkan Suroboyo Bus ini sebagai moda transportasinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Jangan khawatir tersesat, karena rutenya tidak akan salah dan mengantarkan setiap penumpang ke tempat tujuan pemberhentiannya.

Caranya, Anda bisa naik Suroboyo Bus dari Terminal Bungurasih. Tempat keberangkatan atau haltenya tidak jauh dengan pintu kedatangan bus antar kota dan antar provinsi.

 Ilustrasi

Selanjutnya Anda harus turun di halte Terminal Joyoboyo, kemudian dilanjutkan berjalan kaki sejauh 400 meter ke arah utara untuk menuju KBS.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini