Share

Ajian Pancasona, Ilmu Sakti yang Bikin Kebal dan Konon Tak Bisa Mati

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 28 406 2696674 ajian-pancasona-ilmu-sakti-yang-bikin-kebal-dan-konon-tak-bisa-mati-FnLCJ4hxdE.jpg Ilustrasi dukun (Foto: Reuters)

PERNAH mendengar Ajian Pancasona? Ya, ilmu sakti yang dipercaya bisa bikin pengamalnya kebal dari senjata, punya kemampuan menerawang bahkan konon katanya bisa tidak mati.

Ilmu kebal yang populer di Indonesia ada 3, yakni Rawa Rontek, Brajamusti, dan Ajian Pancasona. Namun ilmu Pancasona memiliki ciri khas tersendiri dalam kisah-kisah ilmu gaib di Indonesia.

Konon, orang yang mampu mengamalkan aliran ilmu ini memiliki kekebalan terhadap senjata. Bahkan ia juga dikaruniai ilmu penerawangan yang sangat ampuh untuk melihat hal yang tak kasat mata.

Meski membuat sang pengamal menjadi sosok kuat, ilmu ini dikenal memiliki risiko dan dampak yang sangat besar dan bisa dibilang mengerikan.

Punya indra penerawangan tajam

Orang yang mengamalkan ilmu hitam ini memperoleh penerawangan yang sangat tajam akan sesuatu yang tak terlihat seperti dunia alam gaib, masa depan, dan sesuatu yang bersifat privasi misalnya kondisi seseorang yang dipantau dari kejauhan.

Tak heran ilmu ini sering dikaitkan dan digunakan untuk hal-hal yang negatif. Meski begitu, ilmu ini pada masa penjajahan dimanfaatkan untuk melawan penjajah.

Follow Berita Okezone di Google News

Tak bisa mati

Selain penerawangan, dampak dari mengamalkan ajian ini adalah orang tersebut tak bisa mati. Banyak yang beranggapan dalam keadaan terluka bagaimanapun dan sekarat pengamal ajian ini tak mati. Tentu hal itu sangat diluar rasional, namun memang ilmu-ilmu seperti ini tak dapat diterima nalar dan dijelaskan secara sains.

Ilustrasi

Berubah menjadi jenglot

Seperti diketahui, jika pengamal ilmu ini tidak bisa mati. Bahkan, orang yang mengamalkan ilmu Pancasona jasadnya tak diterima oleh bumi. Sehingga meski hidup, diri pengamalnya semakin lama semakin kecil dan berubah menjadi jenglot.

Itulah pemahaman terkait ajian Pancasona, ilmu hitam terkenal di Indonesia yang sakti mandraguna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini