Share

4 Perbedaan Ular Biasa dan Jadi-jadian Seperti Siluman

Kiki Oktaliani, Jurnalis · Selasa 01 November 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 406 2698003 4-perbedaan-ular-biasa-dan-jadi-jadian-seperti-siluman-UXakUPHPIN.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

MENGULAS perbedaan ular biasa dan jadi-jadian. Masyarakat Indonesia cukup kental dengan hal hal yang bersifat mistis. Salah satunya kepercayaan terhadap adanya makhluk astral dalam wujud binatang seperti ular yang sering disebut dengan istilah siluman.

Seringkali siluman ini berwujud seperti ular sepenuhnya, setengah ular setengah manusia, ular dengan banyak kepala, hingga wujud-wujud lainnya. Tak sedikit orang yang pernah melihat bentuk siluman ini secara nyata. Lantas, bagaimana jika makhluk astral ini memiliki wujud ular sepenuhnya?

 BACA JUGA:Kisah Misteri Waduk Bunder, Tempat Jin Main Gamelan Dihuni Siluman Naga dan Buaya

Berikut adalah cara yang mungkin bisa membedakan ular biasa dan ular jadi-jadian, seperti

Kepala yang tegak setiap saat

Pada umumnya ular biasa, hanya akan menegakkan kepalanya ketika ia merasa terancam. Hal yang berbeda dengan ular jadi-jadian alias siluman, akan menegakkan kepalanya setiap saat.

 

Tanda putih di kepala atau hidung ular

Meskipun ini tidak bisa menjadi tanda atau menjamin keberadaan siluman pada seekor ular, namun banyak yang melihat tanda putih di kepala ular.

 BACA JUGA:Horor! Misteri Siluman Ular Pemakan Perempuan di Pulau Karang Jamuang Gresik

Ular berwarna hitam

Warna hitam selalu diidentikkan dengan kegelapan dan kejahatan. Ular berwarna hitam bisa jadi adalah siluman yang tengah menyamar.

Follow Berita Okezone di Google News

Gerak-gerik ular

Perhatikan tampilan gerak-gerik ular yang tak umum layaknya ular asli pada umumnya.

Pendakwah Ustadz Adi Hidayat dalam sebuah ceramah yang disiarkan di kanal YouTube menyebutkan bahwa ular salah satu hewan yang boleh dibunuh dalam Islam jika dirasa bisa membahayakan manusia.

 Ilustrasi

Misalnya jika ada ular masuk ke dalam rumah, maka sebaiknya segera diusir. Namun, jika tiga kali diberi peringatan namun ular tetap tak mau keluar, maka diperbolehkan untuk membunuh ular tersebut.

Meskipun demikian tak ada salahnya untuk tetap berhati-hati dengan keberadaan binatang berbisa satu ini. Selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, untuk meminta perlindungan dari berbagai gangguan makhluk ciptaan-Nya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini