Share

Sandiaga : Kita Harus Berani Ambil Risiko Hadapi Resesi 2023

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2022 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 406 2698123 sandiaga-kita-harus-berani-ambil-risiko-hadapi-resesi-2023-oWUN2u2UDp.JPG Menparekraf Sandiaga Uno (MPI/Novie)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa peran perempuan dalam memberdayakan UMKM sangatlah besar. Ia pun mengikuti 5 kriteria yang diyakininya berkaitan dengan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).

Kriteria tersebut di antaranya relasi dan networking serta silaturahmi, memiliki soft skill dan inovatif, adaptif, kolaboratif. Perempuan juga berani dalam mengambil risiko, terlebih dalam menghadapi resesi.

 BACA JUGA:Turis Jepang Dipalak di Mangga Besar, Sandiaga: Jangan Sampai Mencoreng Pariwisata Indonesia!

"Saya sangat meyakinkan, bahwa ekonomi kita ini kuat jadi kita harus berani mengambil risiko sekarang menghadapi resesi," katanya saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional & Temu Tokoh Perempuan oleh Wanita Persatuan Pembangunan DPP PPP di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2022).

 

Lebih lanjut, pihaknya juga mengajak kepada seluruh perempuan agar bersama-sama menciptakan lapangan kerja sebanyak 1,1 juta di tahun 2022 ini. Sebab kesempatan tersebut sudah ada di depan mata, terlebih menghadapi resesi guna memperkuat ekonomi kreatif di dalam negeri.

 BACA JUGA:Bunda Corla Ngebet Liburan ke Labuan Bajo, Sandiaga Uno: Bantu Promosi Wisata Ya!

"Saya pengalaman menciptakan lapangan kerja di sektor Parekraf, sebanyak 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024. Siap semua?"terang Sandiaga.

"Ibu-ibu, kesempatan ada di depan mata," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Oleh karena itu, kata Sandiaga, pihaknya sangat mendukung kesetaraan perempuan di dunia perpolitikan. Sebab perannya yang sangat penting dalam memegang kestabilan, khususnya dalam ekonomi kreatif di Indonesia (ekraf).

 Ilustrasi

"Saya melihat sendiri bagaimana peran perempuan di politik dan UMKM," pungkasnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini