Share

Viral Rumah Nyempil Dekat Batu Raksasa di Cianjur Selatan, Begini Wujudnya

Kiki Oktaliani, Jurnalis · Rabu 02 November 2022 01:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 406 2698231 viral-rumah-nyempil-dekat-batu-raksasa-di-cianjur-selatan-begini-wujudnya-yi3XPnUyeS.jpg Rumah nyempil di Cianjur Selatan (Youtube Fathul Ahsanaira)

RUMAH nyempil di kampung Batu Iuh, Cikangkareng, Kecamatan Cibinong, Cianjur Selatan, Jawa Barat mendadak viral di media sosial. Rumah tersebut memang unik karena seperti terhimpit batu raksasa yang besarnya melebihi ukuran rumah.

Rumah tersebut viral dari postingan video di akun TikTok @ajahcikangkareng. Video tersebut banyak ditonton dan mengundang berbagai reaksi.

 BACA JUGA:Menkes Singapura Optimistis Labuan Bajo Bisa Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia

Dalam video terlihat rumah itu seperti dihimpit batu besar. Tak hanya itu, terlihat aliran air yang mengalir dari sisi batu serta tanaman liar yang tumbuh disekitar batu tersebut.

Diantara batu dan bangunan rumah ini, dikelilingi tembok beton dan batuan kecil seakan menjadi penyangga agar batu tersebut tidak bergeser atau menggelinding.

 

Dalam video tersebut, terlihat jika sang pemilik rumah tak sekedar tinggal di tempat tersebut tetapi juga membuka usaha warung dan bengkel. Postingan video ini sudah ditonton sebanyak 4,3 juta, 94,5 ribu likes, bahkan sudah dibagikan sebanyak 1275 kali.

 BACA JUGA:Bunda Corla Ngebet Liburan ke Labuan Bajo, Sandiaga Uno: Bantu Promosi Wisata Ya!

Tak hanya itu, ini beragam komentar lucu, bahkan menceritakan pengalaman pribadi para warganet turut membanjiri kolom komentar dari postingan yang memperlihatkan kondisi unik ini.

“Yang punya rumah mantan murid nya konoha

maru dan sunade” tulis @alvhy.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagian besar komentar dari warganet ini menceritakan mimpi dan hal yang sama tentang batu besar yang menimpa tubuh mereka ketika tengah mengalami demam tinggi.

“Lah jadi mimpiku kalo lagi sakit kayak ada batu

besar mau nimpa aku itu nyata adanya” tulis akun TikTok @rindi menanggapi postingan video tersebut.

Tidak hanya ada di Indonesia pemandangan unik ini. Di belahan dunia lain, tepatnya di Sungai Drina dekat dengan kota barat Serbia, sekitar 160 km dari Beograd, pada 22 Mei 2013 silam.

Ilustrasi

Jika di Indonesia rumah dibangun tepat di samping batu dengan ukuran raksasa, di luar negeri pemuda ini memiliki konsep yang berbeda. Dimana ia membangun rumahnya di atas batu yang berada tepat di atas sungai.

Dilansir dari The Atlantic, diketahui rumah tersebut dibangun pada tahun 1968 oleh sekelompok pemuda yang memutuskan bahwa batu di sungai adalah tempat yang ideal untuk tempat berteduh, menurut salah satu pemilik rumah, yang di antara mereka turut terlibat dalam pembangunannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini