Share

Pramugari Jet Pribadi Ungkap Permintaan Aneh Penumpang Tajir dan Perilaku Buruk Pilot

Sri Latifah Nasution, Jurnalis · Kamis 03 November 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 01 406 2698937 pramugari-jet-pribadi-ungkap-permintaan-aneh-penumpang-tajir-dan-perilaku-buruk-pilot-5fBXv2u4gV.JPG Pramugari melayani penumpang (Foto: Alamy/The Sun)

SEORANG pramugari mengungkapkan permintaan aneh penumpang tajir di jet pribadi. Selama bekerja di pesawat privat, awak kabin yang tak disebutkan namanya itu menghadapi beberapa situasi aneh saat melayani orang kaya.

Pramugari tersebut menjelaskan bahwa sebagian dari para jutawan yang dia temui di beberapa pesawat pribadi memiliki permintaan yang tidak biasa selama penerbangan.

Dia mengungkapkan salah satu permintaan paling aneh dari penumpang kaya adalah membersihkan kotoran anjing.

Dia juga pernah melayani keluarga Kerajaan Arab Saudi dan menyebutkan permintaan aneh mereka.

“Dia bertanya kepada saya apakah saya bisa memberi makan putrinya yang berusia enam tahun,” kata pramugari itu seperti dikutip dari Express, Kamis (3/11/2022).

Pramugari pesawat pribadi tersebut tidak memiliki alasan yang bagus (untuk menolak), akhirnya ia mengerjakannya.

“Itu adalah pengalaman yang aneh untuk saya,” katanya.

Namun, itu bukanlah penumpang paling buruk yang ia temui.

“Penumpang paling buruk yang pernah saya temui adalah seorang pria yang kami jemput dari Kentucky, kami menerbangkannya beserta teman-temannya ke pertandingan sepak bola,” kata seorang kru VIP.

Dia mengklaim penumpang tersebut bersama teman-temannya mabuk. Sepanjang perjalanan mereka menumpahkan empat minuman ke karpet.

Pramugari juga curiga mereka melakukan hal yang tidak pantas, karena mereka terus keluar masuk dari toilet selama penerbangan.

“Salah satu kejadian, dia menarik saya ke toilet dengan agresif, dan menutup pintu di belakangnya,” klaim pramugari itu.


“Saya memaksa keluar dari pintu dan segera menuju ke kokpit untuk memberitahu pilot kalau saya merasa tidak nyaman. Segera kami mendarat dan mengeluarkan pria tersebut.”

Namun, pramugari itu juga mengakui mendapat perlakuan negatif dari kru pesawat yang lain.

Dia mengingat kembali mimpi buruk saat penerbangan perjalanan kontrak yang ia kendalikan dari St Maarten, di Karibia.

“Kami (para kru) terlambat masuk, kami semua terpisah.”

“Besok paginya kapten saya ditemukan mabuk,” klaimnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Pramugari itu juga menjelaskan jika dia mengetahui kaptennya tidak sadar, dan tidak fit untuk terbang. Dia menolak untuk (ikut) terbang, kemudian menghubungi perusahaan dan mereka memesan penerbangan pulang untuknya.

Terlepas dari semua itu, kru pesawat pribadi tersebut mengatakan bahwa dia mencintai pekerjaannya, dan bagian terbaiknya adalah dia dibayar untuk berkeliling dunia.

Menurut Glassdoor, rata-rata gaji pramugari VIP di Britania Raya sekitar Rp409 juta per tahun.

Sudah hal biasa bagi kru pesawat pribadi untuk mendapatkan tip dari penumpang mereka yang kaya.

Ilustrasi

Andrew Flaxman, seorang mantan pilot jet bisnis yang mendirikan kartu jet ExpertJet mengatakan kalau sebagai seorang pilot, mereka diberi tip sekitar 25 persen setiap waktu.

“Sering kali kita melihat kru darat yang mendapatkan tip dengan membantu membawa tas dari mobil, atau hanya berdiri di sana (sudah) terlihat membantu,” katanya.

Dia mengungkapkan bahwa setiap kru bisa mendapatkan tip sekitar Rp1,5 juta per hari. Penumpang dari Timur Tengah cenderung memberikan tip paling banyak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini