Share

Misteri Bukit Soeharto dan Saksi Kekejaman Jepang

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 04 November 2022 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 406 2699599 misteri-bukit-soeharto-dan-saksi-kekejaman-jepang-fsdCtv44IX.jpg Bukit Soeharto di Kalimantan Timur (Foto: Instagram @adiejm)

KISAH misteri Bukit Soeharto dan saksi kekejaman Jepang. Taman Hutan Raya (Tahura) yang terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur tersebut memiliki sejarah menyeramkan.

Konon dulunya Tahura Bukit Soeharto ini adalah tempat pembuangan mayat korban kerja paksa atau Romusha penjajah Jepang. Tentara Nippon mengorbankan banyak pribumi demi pemenuhan kehendaknya.

Karena itulah Bukit Soeharto sering dikait-kaitkan dengan mistis.

 

Aura Mistis di Bukit Soeharto

Sebagian orang mengaku kalau aura di wilayah Tahura Bukit Soeharto ini. Misalnya saja dalam akun TikTok milik @syuda372, memperlihatkan suasana di sekitar kawasan tersebut.

 BACA JUGA:Horor! 11 Rekomendasi Tempat Angker Pas Buat Momen Halloween

Di sepanjang jalan Tahura Bukit Soeharto, ditumbuhi pepohonan hijau nan rindang. Namun aura mistis pun cukup terasa, ditambah lagi dengan jalanan yang sepi serta kabut tipis menyelimuti sekitarnya.

"Misteri Bukit Soeharto Kalimantan Timur menurut warga setempat tidaklah lepas sejarah saat penjajahan Jepang. Menurut warga setempat mengungkapkan Bukit Soeharto pernah menjadi lokasi kerja paksa oleh tentara Jepang atau disebut Romusha," tulis akun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Muncul Penampakkan

Sebagian orang mengklaim, bahwa di Taman Hutan Raya Bukit Soeharto ini kerap ada penampakkan. Diduga sosok yang sering muncul itu adalah korban dari zaman Romusa, di mana mayat-mayatnya dibuang di kawasan hutan ini.'

 Ilustrasi

Konon katanya, hantu-hantu tersebut kerap mengganggu manusia dan sebagian ada yang sampai celaka. Selain itu sering juga tercium aroma-aroma tak sedap, diduga berasal dari teror sosok yang mendiami kawasan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini