Share

5 Singa Kabur dari Kebun Binatang, Pengunjung Dievakuasi

Najwa Avifah Octavia, Jurnalis · Rabu 02 November 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 406 2699701 5-singa-kabur-dari-kebun-binatang-pengunjung-dievakuasi-Pt82Q5dMgC.jpg Ilustrasi singa (Freepik)

LIMA ekor singa di Kebun Binatang Taronga di Sydney, Australia, kabur dari kandangnya sehingga memicu penetapan status darurat singkat pada Rabu (2/11/2022).

Menurut pejabat setempat, seekor singa dewasa dan empat anaknya terlihat berada di luar kandang utama mereka.

 BACA JUGA:Tuntaskan Kunjungan ke 50 Besar Desa Wisata ADWI 2022, Sandiaga: Setiap Desa Punya Kesan Tersendiri

"Singa-singa itu dipantau di area kecil dekat kandang utama itu, di mana pagar setinggi enam kaki membatasi mereka dari tempat lain di kebun binatang tersebut," kata Kebun Binatang Taronga lewat pernyataan seperti dilansir dari ANTARA.

 

"Semua orang yang berada di lokasi dievakuasi ke zona aman. Empat singa dengan tenang kembali ke kandangnya dan satu anak singa lainnya berhasil dibius. Anak singa itu kini sudah siuman dan kondisinya sehat," katanya.

 BACA JUGA:Sandiaga Uno Targetkan Labuan Bajo Dikunjungi 1,5 Juta Wisatawan per Tahun

Menurut laporan awal, pagar pembatas bermasalah dan memungkinkan lima singa keluar dari kandang utama, tetapi situasi tersebut sudah terkendali dalam hitungan menit.

"Ini kejadian penting, dan tinjauan komprehensif untuk memastikan bagaimana kawanan singa itu dapat keluar dari kandang mereka kini masih berlangsung," tulis pernyataan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini