Share

Wisata Pantai Glagah, Berikut Lokasi, Rute dan Aktivitas yang Bisa Dinikmati

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 05 November 2022 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 406 2700497 wisata-pantai-glagah-berikut-lokasi-rute-dan-aktivitas-yang-bisa-dinikmati-jvbwtxMsGE.jpg Pantai Glagah di Kulon Progo, DIY (Foto: Instagram @arra_akimoto)

PANTAI Glagah termasuk wisata bahari yang hits di Daerah Istimewa Yogyakarta selain Parangtritis. Pantai Glagah Indah berlokasi di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Pantai Glagah jaraknya sekitar 40 kilometer atau 1 jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta. Bisa ditempuh dengan mobil atau motor ke arah Jalan Bantol menuju Bantul kemudian ke Jalan Srandakan hingga Glalah. Bisa juga diakses lewat Jalan Raya Wates–Purworejo.

 BACA JUGA:6 Destinasi Liburan Relaksasi Diri Tanpa Jaringan Internet, Bikin Jiwa Tenang

Pasir Pantai Glagah Indah bewarna hitam dan mengandung besi. Di pantai ini terdapat kawasan gumuk pasir dengan rumput grinting dan laguna Glagah yang sangat luas terhampar untuk aktivitas perahu wisata, olah raga kano, kayak, berenang hingga memancing.

 

Selain itu, tersedia juga agrowisata buah naga, melon, semangka dan cabai yang dikelola oleh masyarakat. Menelusuri ateray satu ini akan menambah pengalaman tersendiri bagi Anda, apalagi saat mengajak keluarga.

 BACA JUGA:8 Destinasi Wisata Eco Friendly di Indonesia, Cocok Buat Traveler Pencinta Lingkungan

Bagi Anda yang ingin menjelajah perairan di Pantai Glagah ini, bisa menyewa sampan atau kapal kecil berbentuk bebek yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk menikmati pemandangan pantai secara keseluruhan.

Sementara itu untuk harga sewanya, tergantung besar kecilnya kapal hingga durasi waktu pemakaian atau penyewaannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Tak hanya itu saja, Pantai Glagah menjadi Muara Sungai Serang dan sekaligus pintu masuk ke Pelabuhan Ikan Tanjung Adi Karta. Sisi barat Sungai Serang menjadi Camping Ground dan Dermaga Wisata yang dapat Anda kunjungi.

 Ilustrasi

Kemudian kawasan Glagah secara rutin juga dipakai untuk event motocross, festival layang-layang dan pesta kembang api tahun baru. Jadi Anda bisa menentukan, kapan waktu yang tepat untuk datang ke pantai satu ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini