Share

Pramugari Bongkar Rahasia Air Mineral di Pesawat, Amankah Dikonsumsi Penumpang?

Najwa Avifah Octavia, Jurnalis · Minggu 06 November 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 04 406 2700887 pramugari-bongkar-rahasia-air-mineral-di-pesawat-amankah-dikonsumsi-penumpang-jm8mvdGfPB.JPG Ilustrasi (Foto: iStock)

MEMINUM air mineral di pesawat sangat penting, tetapi masih banyak orang beranggapan bahwa meminum air selama penerbangan tidaklah sehat. Namun, hal tersebut hanyalah omong kosong belaka.

Pramugari sebuah maskapai swasta yang telah bekerja selama 10 tahun mengungkap fakta soal air mineral yang ditawarkan ke penumpang di pesawat.

Terlihat banyak pramugari berbicara di TikTok mengenai air dalam pesawat, yang seolah-olah berasal dari kolam atau sesuatu, namun yang sebenarnya tidak demikian.

Air disimpan dalam tangki yang jarang dibersihkan, itu benar adanya. Bukan berarti sepenuhnya tidak aman.

“Seorang pelancong telah terbang lebih dari 50 tahun dan meminum air di pesawat, tak pernah memiliki masalah apapun,” ungkap pramugari.

Infografis Barang Wajib Dibawa Pramugari

Pramugari yang tak diungkap identitasnya itu mengimbau agar penumpang tidak berprasangka buruk soal air mineral yang disuguhkan di pesawat.

Adapun bagi Anda yang ingin minuman dingin, maskapai memiliki banyak air kemasan di pesawat, jadi jangan khawatir.

Ia menyarankan penumpang untuk melihat perilaku pramugari sebagai panduan jika mereka tidak tahu bagaimana harus bereaksi terhadap sesuatu, baik itu turbulensi, pengumuman pilot, termasuk dalam hal air panas.

Anda akan melihat bahwa sebagian besar pramugari senang meminumnya dalam teh dan kopi yang kami butuhkan untuk hidup dalam penerbangan jarak jauh, jadi tidak ada alasan mengapa Anda tidak mencobanya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya telah melakukan pekerjaan ini selama hampir 10 tahun dan tidak pernah ada wabah penyakit di antara tim yang pernah terbang bersama saya, jadi sejujurnya, jangan pikirkan itu dan nikmati minuman Anda,” tuturnya.

Sang pramugari bahkan menyarankan Anda menggunakan air untuk lebih dari sekadar minum.

Awak kabin akan menyukainya jika Anda membawa makanan secara mandiri seperti, mengisi ulang mie panci atau makanan ringan lainnya di dalam pesawat.

Infografis Pesawat

Banyak juga staf maskapai membawa makanan instan yang murah, mudah dibuat, dan umumnya sedikit lebih enak daripada makanan lainnya.

Untuk beberapa penerbangan, tersedia mie kemasan di pesawat. Hal itu membuat penyajian makanan menjadi sangat sederhana dan asal tahu saja, sejauh ini belum ada kasus penyakit massal dikarenakan meminum air panas untuk menyeduh teh atau kopi selama penerbangan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini