Share

Dear Traveler, Simak Tips Cerdas Agar Tidak Ketinggalan Kereta Api!

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 06 November 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 04 406 2701004 dear-traveler-simak-tips-cerdas-agar-tidak-ketinggalan-kereta-api-M8LNJVCkQg.jpg Penumpang mencetak tiket kereta api (PT KAI)

ADA beberapa tips yang bisa traveler ikuti agar tidak ketinggalan kereta api atau KA. Kereta selama ini jadi transportasi massal paling merakyat. Ongkosnya terjangkau, cepat, bebas macet, dan nyaman.

Jadwal KA biasanya juga tepat waktu, jadi Anda harus memastikan diri tiba di stasiun sebelum keberangkatan. Jangan sampai telat dan ketinggalan kereta. Karena bisa merepotkan.

Lalu bagaimana tips agar tidak ketinggalan naik kereta api? Berikut ulasannya :

 BACA JUGA:Gawat! Wisata Situs Tsunami Kapal di Atas Rumah Rusak Berat

Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Ketika Anda akan bepergian ke suatu tempat menggunakan kereta api, belilah tiket jauh-jauh hari agar dapat menempati tempat duduk yang diinginkan, serta tidak kehabisan.

Jika membelinya secara mendadak, apalagi mepet dengan waktu keberangkatan KA, maka Anda tidak akan merasa diburu-buru waktu. Bisa jadi malah tertinggal kereta atau barang-barang sampai ada yang ketinggalan.

 

Guna mempermudah pembelian tiket kereta api, kini lebih muda karena sudah banyak aplikasi yang menyediakan penjualan tiket kereta api. Bahkan jika beruntung, Anda bisa mendapatkan potongan harga.

 BACA JUGA:Tuntaskan Kunjungan ke 50 Besar Desa Wisata ADWI 2022, Sandiaga: Setiap Desa Punya Kesan Tersendiri

Siapkan Barang Bawaan Sebelumnya

Kemudian, persiapkan barang-barang Anda yang akan dibawa satu hari sebelumnya atau pada malam hari sebelum keberangkatan. Hal ini untuk meminimalisir kejadian ketinggalan barang-barang.

Bawa juga tas yang sekiranya mudah dibawa-bawa dan bisa masuk barang-barang banyak. Jika Anda terlalu banyak membawa barang, maka akan merepotkan diri sendiri karena di dalam kereta api tidak menyediakan layanan bagasi seperti halnya di pesawat terbang.

Follow Berita Okezone di Google News

Selalu Datang 1 Jam Lebih Awal

Jika Anda sudah memesan tiket KA dan mempersiapkan semua barang-barang yang akan dibawa, maka usahakan datang ke stasiun lebih awal untuk menghindari kejar-kejaran kereta api.

 Ilustrasi

Maksimal Anda bisa datang 1 jam lebih awal sebelum keberangkatan, agar Anda tidak terlambat saat akan naik KA. Sebab semua sudah memiliki jadwal keberangkatannya masing-masing, dan Anda tidak bisa menyetop sembarangan kereta ketika tertinggal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini