Share

Turis Amerika Putus Kaki Usai Jatuh dari Tebing di Bali, Begini Kronologinya!

Sri Latifah Nasution, Jurnalis · Jum'at 04 November 2022 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 04 406 2701111 turis-amerika-putus-kaki-usai-jatuh-dari-tebing-di-beli-begini-kronologinya-zqCB67yOXZ.jpg Air Terjun Aling-Aling di Buleleng, Bali (Foto: Bali.com)

SEORANG wisatawan berkebangsaan Amerika Serikat jatuh tertimpa bongkahan batu saat naik tebing di objek wisata Air Terjung Aling-Aling, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Akibatnya, kaki kanan pria bernama Donnel Jack Sullivan (22) tersebut putus.

“Korban saat ini masih bisa diajak komunikasi walaupun sedikit dan bisa menjawab ketika ditanya serta mengatakan dia berasal dari Amerika,” kata Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan seperti dikutip dari laman resmi Polres Buleleng, Jumat (4/11/2022).

Peristiwa itu terjadi, Rabu 2 November 2022 sekira pukul 12.15 Wita. Mulanya, Donnel datang ke Air Terjung Aling-Aling tanpa memakai jasa pemandu wisata dan berangkat melalui jalur Desa Ambengan, Sukasada.

Ia kemudian nekat menaiki tebing. Padahal sudah diingatkan berbahaya oleh turis asal Prancis, Rigaud Alixis Louis Yves (40) yang saat itu juga berada di lokasi.

Namun, Donnel tetap nekat naik hingga akhirnya terpeleset. Ia terjatuh dan ada bongkahan batu tebing yang besar ikut runtuh menimpa betis kanannya. Akibatnya betis kakinya terputus.

Donnel Jack merintih kesakitan dan dibantu oleh Rigaud Alixis Louis. Karena di lokasi saat itu sepi, korban berteriak minta tolong. Kemudian datang pemandu wisata dari Desa Sambangan membantunya dengan mengikat kaki korban dengan handuk untuk mengurangi pendarahan lalu dibawa ke Rumah Sakit Bali Med Singaraja.

Follow Berita Okezone di Google News

Made Agus Dwi Wirawan bersama anggota selesai mengecek lokasi kejadian kemudian menjenguk korban di rumah Sakit Bali Med Singaraja.

Ilustrasi

”Untuk selanjutnya langkah yang akan kita ambil adalah selain mendengar keterangan saksi saksi, kedepan kita akan mendorong kelompok darwis Desa Ambengan dan Desa Sambangan untuk menambah papan atau spanduk peringatan bahaya serta memyarankan agar wisatawan mengajak pemandu ketika berkunjung sehingga dapat meminimalisir musibah yang terjadi seperti kejadian saat ini,” ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini