Share

Labuan Bajo Siapkan Event Menarik Liburan Akhir Tahun, Apa Saja?

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 04 November 2022 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 04 406 2701161 labuan-bajo-siapkan-event-menarik-liburan-akhir-tahun-apa-saja-6QGGRq3MKQ.jpg Labuan Bajo di NTT (Foto: Floresa)

SEBAGAI salah satu destinasi wisata favorit turis, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) punya sederet event pariwisata untuk menarik wisatawan pada musim liburan akhir tahun 2022 sekaligus tahun baru 2022.

Direktur Utama Badan Otorita Labuan Bajo Flores (Dirut BPOLBF) Shana Fatina mengatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan new years eve, program liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

 BACA JUGA:Ada Pameran Exotic NTT di Sarinah, Yuk Intip Produk Kreatif dari Flores hingga Bima

"Kita ada new year eve, kolaborasi antara BPOLBF dengan pemerintah daerah (pemda) juga, dan ini akan menjadi event tahunan untuk agenda akhir tahun," katanya kepada MNC Portal di sela pameran Exotic NTT Pasar Floratama di Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022).

 Ilustrasi

Labuan Bajo juga menawarkan pengalaman menarik buat wisatawan yang berkunjung pada libur tahun baru nanti. Ada hopping island dengan kapal hingga tempat wisata baru.

Tak hanya itu saja, lanjut Shana, saat ini juga sudah memiliki trek jalan kaki. Nantinya para wisatawan dapat berkeliling di area waterfront, sehingga bisa menikmati nuansa tahun baru yang lebih berkesan di Labuan Bajo.

 BACA JUGA:Misteri Kakar Tana, Hantu Wanita Cantik bak Bidadari di NTT

"Jadi kita bisa jalan kaki keliling-keliling di area waterfront. Pengunjung bisa menikmati enaknya jalan-jalan. tepatnya di zona 1-5," ujarnya.

"Rute trackingnya 4,5 kilometer, dari Kampung Ujung sampai Bukit Pramuka," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu untuk penerbangan ke Labuan Bajo, Shana mengungkapkan, sekarang wisatawan bisa lebih mudah karena kehadiran airport yaitu Bandar Udara Komodo.

 

"Di sini target kami adalah penambahan penerbangan ke Labuan Bajo. Sementara rute internasional belum (tersedia), kita tunggu sampai selesai G20. Tapi beberapa (maskapai penerbangan internasional) sudah ada yang berminat masuk," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini