Share

7 Kolam Angker di Indonesia, Nomor 3 Ada Penampakan Hantu Belanda

Syifa Fauziah, Jurnalis · Rabu 09 November 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 408 2703316 7-kolam-angker-di-indonesia-nomor-3-ada-penampakan-hantu-belanda-85asnv6ECq.jpg Water park Pangandaran (Instagram @ntisnawa)

ADA beberapa deretan kolam angker di Indonesia. Dikatakan angker karena memiliki cerita mistis di baliknya.

Ya, membahas kolam ada beberapa jenisnya, salah satunya kolam renang yang jadi salah satu destinasi wisata menarik yang dikunjungi ole pengunjung saat akhir pekan.

Kolam renang ada banyak jenisnya, ada yang memang untuk belajar berenang, ada juga waterboom yang memiliki banyak wahana permainan seru.

Meski terkesan menyenangkan ternyata beberapa kolam renang ini berubah menjadi tempat yang sangat angker. Tak jarang makhluk halus di tempat itu mengganggu para pengunjung.

 BACA JUGA:10 Tempat Wisata Terkenal Paling Horor di Pulau Jawa, Menyimpan Cerita Misteri yang Menyeramkan

Berikut 7 kolam renang angker di Indonesia.

1. Water park Pangandaran

 

Kolam renang angker di Indonesia yang pertama ada Water Park Pangandaran. Kolam Renang ini cukup terkenal karena berada di dekat pantai yang sangat indah.

Meski dikenal indah, namun water park ini memiliki cerita mistis di dalamnya. Bahkan kolam renang itu sudah tidak aktif lagi dan terbengkalai dalam waktu yang lama.

Ilustrasi

 Water park Pangandaran (Instagram @ntisnawa)

Cerita mistis pun mulai bermunculan dan menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Beberapa orang pernah mendengar suara aneh hingga penampakan hantu di water park itu.

2. Kolam Renang Tamperan

Kolam renang Tamperan berada di daerah Pacitan, Jawa Timur. Kolam renang ini letaknya tidak jauh dari Pantai Pantai Teleng Ria.

Menurut kabar, kolam renang tersebut sempat menelan korban selama masih beroperasi. Banyak masyarakat sekitar yang percaya bahwa kolam renang ini selalu meminta tumbal.

Ada pula yang menganggap kejadian mengerikan yang dialami pengunjung karena ulah mereka yang tidak sopan ketika berada di tempat itu.

Usai kejadian tersebut, kolam renang yang sempat jadi primadona di Pacitan itu pun akhirnya ditutup dan terbengkalai hingga sekarang.

3. Kolam Renang Bakbis Bogor

Bogor memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah kolam renang Bakbis Bogor yang sudah ada sejak tahun 1928. Dulunya, kolam renang itu dijadikan oleh para atlet Indonesia untuk berenang dan juga latihan.

Namun kini kolam renang itu tutup permanen dan terbengkalai hingga sekarang. Banyak masyarakat yang pernah melihat sosok hantu Belanda dengan wajah pucat.

4. Kolam Cinta

Kolam Cinta terletak di kawasan gunung puntang, Jawa barat. Meskipun namanya kolam cinta, namun kolam ini jauh dari kesan romantis. Bahkan banyak cerita menyeramkan yang di dalam kolam ini.

Kolam ini berada di kawasan perkemahan yang menjadi saksi sejarah napak tilas prabu Siliwangi. Konon kolam cinta ini dulunya dijadikan oleh noni-noni Belanda untuk berenang.

 Ilustrasi

Cerita mistis dari kolam cinta ini pun semakin berkembang. Ada pengunjung yang melihat kolam cinta bersimbah darah dengan potongan tubuh manusia.

Kendati demikian tempat ini masih menjadi favorit wisatawan untuk berkunjung. Nah bagi Anda yang tertarik dengan kolam cinta ini bisa datang ke kawasan perkemahan Gunung Puntang yang ada di Jawa Barat.

Follow Berita Okezone di Google News

5. Kolam Renang Berglust

Di Bandung tepatnya Cimahi ada kolam renang yang bernama kolam renang Berglust. Kolam renang ini merupakan peninggalan zaman Belanda yang menjadi tempat favorit orang-orang Belanda untuk berenang.

Namun kini, kolam renang itu sudah tidak terawat dan terlihat sangat menyeramkan. Banyak masyarakat yang melihat penampakan hantu menyeramkan.

6. Pemandian Tjihampelas

Pemandian Tjihampelas sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat. Kolam renang ini merupakan bukti sejarah peninggalan Belanda.

Kolam ini memiliki ikon patung laki-laki berwujud setengah ikan sambil membawa tombak serta memiliki rambut panjang yang mirip Dewa Yunani. Namun usai kolam ini dihancurkan, banyak cerita seram yang bermunculan.

 Ilustrasi

Cerita mistis yang cukup ramai adalah tentang petugas penjaga tempat itu yang kerap diganggu makhluk halus. Selanjutnya ada juga cerita petugas penebang pohon yang mengalami sakit usah menebang, hingga cerita para remaja sekitar lokasi yang mengalami kerasukan saat berenang.

7. Kolam Renang Singandaru Banten

Dan yang terakhir ada kolam renang Singandaru Banten. Berlokasi di Banten, kolam renang ini cukup angker karena berlokasi di atas lahan bekas pemakaman. Kolam renang ini banyak menyimpan cerita kelam. Saat masih aktif kolam renang ini banyak memakan korban.

Usai ditutup, banyak penampakan di kolam renang ini. Seperti suara anak kecil yang terdengar sedang bermain di sekitar kolam renang. Hal itu membuat banyak masyarakat yang takut untuk datang ke tempat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini