Share

5 Nama Desa di Jawa Timur yang Bikin Ngakak, Nomor 3 Cukup Vulgar!

Nurul Amanah, Jurnalis · Kamis 10 November 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 406 2704232 5-nama-desa-di-jawa-timur-yang-bikin-ngakak-nomor-3-cukup-vulgar-h7J9wYBCkC.jpg Desa Pocong di Jawa Timur (Foto: michellestafaniethio.blogspot.com)

ADA 5 nama desa di Jawa Timur yang bikin ngakak. Ya, desa-desa ini memang memiliki nama kocak yang bisa bikin orang tertawa ketika mendengarnya. Tapi kenyataannya memang lokasinya ada.

Jawa Timur memang punya banyak tempat wisata. Beberapa yang populer di antaranya adalah Gunung Semeru, Gunung Bromo, Kawah Ijen, Taman Nasional Baluran dan lainnya.

Namun, jika mencari hal unik lainnya, bisa juga mengunjungi desa-desa dengan nama-nama lucu ini. Di balik nama-nama unik tersebut, tersimpan cerita menarik lho yang bisa digali.

Apa saja nama desanya? Simak ulasan berikut dirangkum dari berbagai sumber:

1. Desa Ngalawak

Sesuai namanya, menurut masyarakat setempat, di desa ini banyak dari mereka yang memang suka melawak (melucu) sehingga membuat orang lain tertawa.

Wah, boleh diuji nih kemampuan melawak para warga desa setempat! Mungkin Anda butuh untuk dihibur, datanglah ke desa ini yang terletak di Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

 Ilustrasi

2. Desa Pesing

Jangan terkecoh dengan namanya, ya! Tenang saja, di sepanjang desa ini tidak berbau pesing karena kencing kok. Desa Pesing berada di Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur

 BACA JUGA:Tuntaskan Kunjungan ke 50 Besar Desa Wisata ADWI 2022, Sandiaga: Setiap Desa Punya Kesan Tersendiri

3. Desa Toket

Nama desa ini terkesan cukup vulgar. Tetapi sebenarnya, tetapi desa ini justru dikenal karena penghasil batik di Pamekasan. Desa Toket berada di Kecamatan Proppo, Pamekasan, Jawa Timur.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Desa Pocong

Wah kalau desa ini mungkin membuat Anda terpingkal-pingkal mendengar namanya karena membayangkan desa yang isinya banyak pocong. Tapi, pasti Anda akan ngeri saat mendengar faktnya. Menurut sumber Pembakuan Nama Rupa Bumi Kabupaten Bangkalan Tahun 2012, dahulu desa ini belum memiliki nama pun juga warganya masih sedikit dengan mayoritas wilayahnya berupa hutan dan semak belukar.

Hingga pada suatu hari ada anggota warga yang meninggal dunia. Kemudian warga lainnya merawat jenazah sesuai adat istiadat yang berlaku disana. Selama 40 hari pasca meninggalnya warga tersebut banyak warga yang dihantui oleh penampakan pocong yang suka berkeliaran di tengah hutan.

 

Kejadian ini terus terjadi tiap kali ada warga yang meninggal dunia. Akhirnya wargapun sepakat untuk membabat hutan dan membuat desa di sana dengan nama Desa Pocong.

5. Desa Gelap

Yang satu ini kondisi desanya juga tak sesuai namanya kok. Meski namanya Desa Gelap, bukan berarti sepanjang hari di desa itu mengalami kondisi gelap gulita. Mayoritas penduduk di desa bekerja sebagai petani. Desa ini terletak di Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini