Share

Terciduk di Bandara, Pelancong Selundupkan Pistol ke Daging Ayam Mentah

Dita Mawanda, Jurnalis · Sabtu 12 November 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 406 2704838 terciduk-di-bandara-pelancong-selundupkan-pistol-ke-daging-ayam-mentah-HEqYMmFtJi.jpg Pistol ditemukan dalam daging ayam mentah di Florida (Instagram @tsa/Traveller)

SATU buah pistol ditemukan dalam daging ayam mentah di Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood, Florida, Amerika Serikat. Senjata api tersebut coba diselundupkan oleh seorang penumpang pesawat, tapi modusnya dibongkar oleh petugas Badan Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) AS di Florida Selatan.

Petugas tersebut menarikt tas dari jalur dan menemukan seekor ayam mentah di dalamnya. Anehnya di dalam daging tersebut terselip sebuah pistol.

“Kami tidak suka memberikannya kepada Anda di sini, tetapi memasukkan senjata api ke dalam ayam mentah pada liburan untuk bepergian hanyalah buang-buang waktu,” tulis agensi TSA di akun Instagram resminya sebagaimana dilansir dari Traveller, Jumat (11/11/2022).


Tulisan itu berlanjut, “Ide ini bahkan tidak setengah matang; mentah, berminyak, dan jelas tanpa pengawasan. Satu-satunya daging panggang yang terjadi di sini adalah pilihan pengemasan buruk ini!” tambahnya.

Ilustrasi

Juru bicara TSA, R. Carter Langston mengatakan kejadian itu terjadi pada 27 September 2022 sekitar pukul 6 pagi di fasilitas pemindaian bagasi terdaftar di Terminal 4 Bandara Fort Lauderdale.

Menurut Langston, awalnya ada seorang penumpang internasional yang membawa tas berisi ayam mentah tersebut, jadi petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan (CBP) merespon.

Seorang juru bicara CBP mengkonfirmasi jika petugas menanggapi peristiwa yang terjadi, tetapi mengatakan dia tidak dapat memberi keterangan rinci terkait penumpang internasional itu.

Senjata api yang diizinkan dalam bagasi terdaftar adalah senjata api yang disimpan dalam kotak terkunci dan bersisi keras, kemudian dinyatakan di loket tiket, menurut TSA. Sehingga, jika Anda bepergian ke negara bagian lain atau internasional, pastikan untuk meneliti undang-undang membawa senjata api di tempat umum negara tujuan Anda.

Follow Berita Okezone di Google News

Juru bicara TSA Sari Koshetz dalam rilis berita, “Pastikan Anda tahu apa undang-undang senjata di setiap sisi perjalanan Anda, atau Anda mungkin menuju ke penjara alih-alih pertemuan keluarga Anda.”

“Senjata mungkin sah untuk diangkut bahkan dalam bagasi terdaftar di beberapa yurisdiksi,” sambungnya.

Secara tidak biasa, sebuah senjata api ditemukan tersembunyi dalam seekor ayam mentah di Fort Lauderdale, senjata yang muncul di tengah peningkatan jumlah senjata yang ditemukan di pos pemeriksaan di bandara Florida dan di seluruh negeri.

Atas insiden ini, tercatat penumpang telah membawa rekor 700 senjata keamanan bandara di Florida tahun 2022 hingga 3 November, menurut TSA.

“Hampir semua senjata dimuat dan sebagaian besar memiliki peluru di ruangan itu, “ katanya.

Beberapa bandara di Florida, termasuk Fort Lauderdale, Orlando, dan Tampa menempati peringkat teratas di antara bandara-bandara lain dalam hal penemuan senjata, laporan TSA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini