Share

Ada Tempat Rahasia di Kapal Pesiar yang Tak Boleh Dijangkau Penumpang, Apa Itu?

Najwa Avifah Octavia, Jurnalis · Minggu 13 November 2022 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 406 2705632 ada-tempat-rahasia-di-kapal-pesiar-yang-tak-boleh-dijangkau-penumpang-apa-itu-Cc2gxZQrNp.JPG Kapal pesiar terbesar di dunia (Foto: Royal Caribbean)

PARA kru pesiar membutuhkan tempat untuk bersantai saat tidak bekerja. Meskipun ada banyak hal yang harus dilakukan di dek, mereka juga senang menghabiskan waktu jauh dari tamu.

Itu sebabnya mereka memiliki bar, lounge, dan area lounge sendiri yang tersembunyi di bawah dek yang tidak akan pernah bisa dilihat penumpang.

Dalam sebuah video di TikTok, seorang awak kapal pesiar mengungkapkan apa yang harus dilakukan untuk anggota kru saat mereka tidak bertugas.

Direktur kapal pesiar di akun @gagegriffindor berkata; "Ada banyak hal yang harus dilakukan di atas kapal. Kami dapat berinteraksi dengan tamu jika Anda memiliki hak istimewa tamu di lantai atas," tulisnya.

"Tapi ada banyak tempat yang tidak bisa dikunjungi oleh tamu di kapal," tegasnya.

"Ada lounge, kedai kopi, dan banyak tempat tersembunyi di mana kita bisa memakai pakaian biasa tanpa harus memakai seragam kita," timpal Gage.

Mengunjungi banyak tempat berbeda merupakan salah satu manfaat nyata menjadi pekerja kapal pesiar, tetapi Gage menjelaskan bahwa banyak orang bahkan tidak mau repot-repot turun saat kapal berlabuh.

"Ada banyak x-box di area kru ini dan Anda juga bisa turun dari kapal di pelabuhan, itulah yang sering saya lakukan.

"Tetapi banyak orang akan duduk dan bermain video game atau permainan papan satu sama lain, atau pergi ke gym bersama," paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Ada banyak opsi berbeda di kapal dan tidak semuanya ada di area tamu," katanya lagi.

Dalam video terpisah, Gage menunjukkan salah satu bar kru khusus di atas kapal.

“Ada banyak bar di mana pekerja kru akan pergi ke belakang layar setelah pekerjaan selesai. Orang-orang pergi keluar dan minum, pergi keluar dan bersenang-senang dengan teman-teman," tutur Gage.

Infografis Tips Traveling Aman

Kedua video tersebut telah dilihat ribuan kali, dengan komentar netizen yang senang mendengar bahwa pekerja kapal pesiar memiliki kesempatan untuk bersantai.

"Saya senang mereka dapat bersantai karena bertahun-tahun dalam pelayaran tidak mudah," komentar salah satu TikToker.

"Saya ingin melihat tur di belakang layar," timpal yang lain.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini