Share

Menikmati Wisata Baru Bali Glass Bridge, Jembatan Kaca Pertama di Asia Tenggara

Ketut Catur Kusumaningrat, Jurnalis · Jum'at 11 November 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 408 2705503 menikmati-wisata-baru-bali-glass-bridge-jembatan-kaca-pertama-di-asia-tenggara-f9Hpw2SRN7.JPG Jembatan kaca Bali atau Bali Glass Bridge di Gianyar (MPI/Ketut Catur)

BALI kini punya jembatan kaca atau Bali Glass Bridge sepanjang 188 meter di Kabupaten Gianyar. Jembatan kaca pertama di Asia Tenggara ini terbentang di antara dua desa, yakni Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati di sisi barat, dan Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh di sisi timurnya.

Bali Glass Bridge baru dibuka secara resmi, pada Jumat (11/11/2022) siang. Tempat wisata terbaru ini menawarkan sensasi baru dengan tantangan uji adrenalin.

 BACA JUGA:Siap Dikunjungi Delegasi KTT G20, Apa Keunggulan Wisata Tahura Ngurah Rai?

Jembatan kaca ini dibangun di atas Sungai Petanu dengan ketinggian 66 meter dari atas sungai. Jembatan kaca ini dibuat dengan melibatkan ahli dari China.

 

Untuk wisatawan yang berkunjung ke jembatan ini akan dibatasi maksimal 500 orang per sesinya dan akan dibagi menjadi beberapa sesi.

 BACA JUGA:Delegasi G20 Dijadwalkan Jelajahi 4 Objek Wisata di Pulau Serangan, Apa Saja?

“Kuota untuk sekali jalan maksimal 500 (orang), walaupun kekuatannya bisa menampung 800. Tapi, tetap kita batasi 500 sekali jalan,” kata Dewa Sukrawan, pengelola Bali Glass Bridge.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini