Share

Simak! 7 Kemudahan Traveling dengan Jasa Travel Agent

Syifa Fauziah, Jurnalis · Selasa 15 November 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 406 2707334 simak-7-kemudahan-traveling-dengan-jasa-travel-agent-fHTmLQUOGR.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

LIBURAN jadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh banyak orang untuk melepas penat setelah beraktivitas. Mereka memiliki cara sendiri untuk menikmati liburan, ada yang memilih solo traveling ada yang menggunakan jasa travel agent.

Ternyata banyak kemudian traveling dengan jasa travel agent. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan karena membuat liburan terasa lebih efisien.

Travel agent dapat membantu Anda merencanakan liburan dengan pilihan destinasi wisata. Dan pastinya Anda cukup membawa diri tanpa memikirkan tiket pesawat, akomodasi, dan lain sebagainya.

 BACA JUGA:4 Ide Liburan Berkesan untuk Peringati Hari Ayah Nasional

Nah kali ini Okezone.com akan merangkum kemudahan traveling dengan jasa travel agent. Berikut ulasannya.

1. Tidak perlu memikirkan itinerary

Hal yang kerap membuat Anda kerepotan saat traveling adalah memikirkan itinerary. Anda harus membuat itinerary mulai dari keberangkatan hingga pulang agar perjalanan liburan tetap teratur.

Tak hanya itu pemilihan destinasi wisata hingga akomodasi juga harus dipikirkan. Hal-hal seperti itu yang membuat banyak orang merasa beban saat akan traveling.

 

Namun juga menggunakan jasa travel agent tidak perlu khawatir karena semua sudah diatur oleh mereka. Sehingga liburan Anda terasa menyenangkan.

2. Liburan jadi lebih efektif dan efisien

Jika Anda memiliki waktu traveling yang singkat, menggunakan travel agent pilihan yang tepat. Sebab travel agent dapat membantu Anda merencanakan liburan efisien. Anda juga bisa memilih beberapa destinasi wisata dan beragam akomodasi paling sesuai.

 BACA JUGA:Dear Ladies, Ini 4 Risiko Solo Traveling untuk Wanita

3. Kemudahan memesan tiket pesawat

Ketika menggunakan jasa travel agent, Anda tak perlu repot memesan tiket perjalanan. Apalagi saat perjalanan traveling dilakukan lebih dari lima orang. Anda cukup memberikan data diri saja, sisanya diserahkan ke travel agent.

4. Tidak perlu memikirkan jadwal yang berubah

Terkadang rencana liburan tak berjalan mulus, ada kondisi yang tidak bisa diprediksi seperti pesawat delay, destinasi wisata tutup, faktor cuaca, dan lain sebagainya. Meski sepele, namun hal tersebut bisa membuat rencana liburan berantakan lho. Namun tak perlu khawatir, Anda tak perlu memikirkan hal itu.

Follow Berita Okezone di Google News

5. Bisa konsultasi sepuasnya

Anda juga bisa konsultasi dengan pihak travel agent mengenai budget dan juga pilihan destinasi wisata. Dengan begitu Anda bisa menikmati liburan sesuai kantong.

6. Transportasi hemat

Selama berlibur Anda tak perlu memikirkan transportasi sebab sudah disediakan oleh pihak travel agent. Anda cukup membawa diri dan perlengkapan traveling. Dengan begitu bisa sangat menghemat pengeluaran.

 Ilustrasi

7. Menginap di lokasi strategis

Biasanya biaya menginap disesuaikan dengan lokasi. Misalnya ketika menginap di lokasi strategis biayanya akan sangat mahal. Namun tak perlu khawatir ketika menggunakan travel agent karena semua mereka yang mengurus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini