Share

Sandiaga Sebut KTT G20 Bali Berdampak Positif bagi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 15 November 2022 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 406 2708029 sandiaga-sebut-ktt-g20-bali-berdampak-positif-bagi-pelaku-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif-StGEhzQlYs.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa event Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 yang berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022, memberikan dampak positif bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dengan adanya KTT G20 2022, banyak pelaku ekonomi kreatif di Bali yang merasakan langsung dampak dari pertemuan berkelas dunia ini. Di mana dalam hal pembukaan peluang usaha dan lapangan kerja, salah satunya adalah di Kuta Seafood Restaurant.

 BACA JUGA:KTT G20 Dimulai, The Westin Resort Bali Tuan Rumah Para Tamu dan Delegasi

"Restoran ini buka sejak dua bulan yang lalu dan sudah membuka lapangan kerja bagi 25 karyawan di penghujung pandemi ini dan ini adalah dampak langsung dari kehadiran G20," katanya saat dialog bertajuk ‘Pelaku Ekonomi Kreatif Bangkit dalam Pemulihan Ekonomi’ di Kuta Seafood Restaurant, Bali, Senin 14 November 2022.

 

Lebih lanjut, momentum KTT G20 yang dilaksanakan pada 15-16 November 2022 ini perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pelaku parekraf di Bali. Sehingga nantinya adanya dampak positif dari KTT G20 bisa dirasakan secara merata, mulai dari pelaku UMKM hingga pengusaha besar.

 BACA JUGA:Sandiaga Sebut Digitalisasi Kunci Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia

"Ini tentunya harus kita kawal momentum kebangkitannya, sehingga G20 ini bukan hanya dirasakan oleh hotel-hotel berbintang tapi juga oleh pelaku-pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif yang ada di Bali seiring dengan peningkatan pariwisata di Bali," terangnya.

Oleh karenanya, lanjut Sandiaga, adanya G20 ini bukan hanya terlaksana dua hari saja, tapi satu tahun sebelumnya, sudah ada sekitar 150 side events yang melibatkan UMKM dan juga pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata di seluruh Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini