Share

Gaet Wisatawan China, Sandiaga Gencarkan Promosi dan Kerja Sama dengan Travel Agent Tiongkok

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 15 November 2022 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 406 2708152 gaet-wisatawan-china-sandiaga-gencarkan-promosi-dan-kerja-sama-dengan-travel-agent-tiongkok-zS6KQpq1Jp.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Okezone.com/Sukardi)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya akan menggencarkan lagi promosi wisata Indonesia di China, terlebih dengan sudah adanya pelonggaran karantina di Tiongkok.

"Kami akan terus mengupayakan promosi pariwisata di Indonesia. Pariwisata Indonesia di Tiongkok, kami akan terus melakukan promosi dan kerja sama terpadu, yakni dengan travel agent terkemuka di Tiongkok," katanya dalam Weekly Press Brief With Sandiaga Uno secara virtual, Selasa (15/11/2022).

 BACA JUGA:Sandiaga Sebut KTT G20 Bali Berdampak Positif bagi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sandiaga menjelaskan bahwa Tiongkok termasuk negara penyumbang wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia. Tercatat pada 2019 lalu, wisman dari China mencapai 2 juta kunjungan.

 

Oleh karena itu, Sandiaga Uno merespon positif ketika adanya kabar baik bahwa Tiongkok saat ini sudah melonggarkan masa karantina. Sehingga warga negara tersebut, bisa berkesempatan untuk berwisata ke Indonesia setelah 2 tahun lamanya tidak bisa keluar negeri.

 BACA JUGA:Sandiaga Sebut Digitalisasi Kunci Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia

"Kami akan siapkan destinasi wisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Serta, sentra-sentra ekonomi kreatif yang menawarkan untuk para wisatawan," terangnya.

Sandiaga bilang, bahwa wisman dari Tiongkok lebih menyukai wisata bahari seperti pantai dan juga diving seperti di Bunaken, Manado, Sulawesi Utara (Sulut) yang memiliki pemandangan bawah laut memukau dan cantik.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun di samping itu, kata Sandiaga, pihaknya juga akan terus mengedepankan promosi untuk lima destinasi super prioritas di Indonesia bagi para pelancong atau wisman Tiongkok.

 Ilustrasi

"Tapi kita tawarkan destinasi super prioritas lainnya. Kita pertahankan eksistensi wonderful Indonesia, agar tetap menjadi top of mind masyarakat Tiongkok," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini