Share

7 Rental Unik Jepang, Bisa Sewa Pria Tampan untuk Hapus Air Mata

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Selasa 15 November 2022 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 406 2708199 7-rental-unik-jepang-bisa-sewa-pria-tampan-untuk-hapus-air-mata-0TgEykZpgm.jpg Rental unik Jepang, salah satunya sewa pria tampan untuk hapus air mata. (Foto: Freepik)

DERETAN rental unik Jepang, selain jasa sewa pacar online. Di luar dugaan, ternyata rental-rental yang idenya out of box tersebut memiliki pasar yang cukup potensial. Apa saja rental unik yang ditawarkan Jepang? Berikut deretan rental unik yang dikutip Okezone dari berbagai sumber.

1.Rental Pria Paruh Baya

Ossan Rental merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan jasa pria paruh baya. Perusahaan ini, menurut Japan Today, sudah beroperasi sejak 10 tahun silam dan biasanya pelanggan meminta para pria paruh baya ini untuk melakukan berbagai pekerjaan.

Rental unik di Jepang. (Foto: Pakutaso)

Rental unik di Jepang, menyewa jasa pria paruh baya. (Foto: Pakutaso)

Pria yang berusia 45 hingga 55 tahun ini, biasanya akan menemani sang pelanggan ke tempat yang mereka inginkan. Beberapa pelanggan menggunakan jasa mereka hanya untuk mendengarkan curhatan mereka. Untuk melakukan semua itu, mereka akan menerima bayaran sebesar JPY1.000 (Rp111.445) per jam.

BACA JUGA: 8 Keunikan Wagasa, Payung Kertas Khas Jepang yang Ampuh Usir Roh Jahat

BACA JUGA: Berlayar di Monkey Mia: Berburu Lumba-Lumba hingga Menyusuri Ladang Mutiara

2.Rental Hewan

Jasa rental hewan sebenarnya bukan hal baru di Jepang. Jasa satu ini begitu populer karena sebagian besar warga Tokyo terlalu sibuk dan tak memiliki apartemen yang cukup luas untuk memelihara anjing atau kucing.

Rental unik di Jepang. (Foto: Freepik)

Rental unik di Jepang, sewa hewan peliharaan. (Foto: Freepik)

Mengutip Bangkok Post, Dog Heart yang berlokasi di Tokyo merupakan salah satu rental hewan yang kerap dikunjungi orangtua bersama anak-anak mereka. Di sana, pelanggan bisa memilih sekadar bermain dengan anjing-anjing di sana atau membawa mereka jalan ke tama.

Pelanggan akan dikenai biaya JPY950 (Rp105.000) untuk bermain dengan anjing-anjing tersebut selama 1,5 jam. Sementara jika ingin membawa anjing-anjing tersebut jalan-jalan, Anda akan dikenai biaya sebesar JPY3.600 (Rp401.000) selama 1,5 jam.

Follow Berita Okezone di Google News

3.Rental Keluarga

Rental keluarga ternyata salah satu bisnis cukup populer dan menjanjikan di Negeri Sakura. Biasanya, warga Jepang menggunakan jasa ini untuk menghadiri sebuah event atau sekadar ingin merasakan sensasi memiliki keluarga bagi yatim piatu.

Rental unik di Jepang. (Foto: Freepik)

Rental unik di Jepang, sewa keluarga. (Foto: Freepik)

Mengutip UnseenJapan, pelanggan mengeluarkan uang JPY15.000 hingga JPY30.000 (Rp1,6 juta hingga Rp3,3 juta) untuk menyewa keluarga ini. Kriterianya pun bisa disesuaikan, dari usia, tipe badan, hingga gaya fashion.

BACA JUGA: Intip 5 Pose Menggoda Pramugari Alice Liu, Netizen Nekat Ngajak Nikah

BACA JUGA: Bidik Wisatawan China, Sandiaga Gencar Gaet Travel Agent Tiongkok

4.Rental Orang untuk Tidak Melakukan Apa-apa

Pada 2018, Shoji Morimoto menawarkan jasa untuk tidak melakukan apa-apa di Twitter pribadinya yang memiliki lebih dari 260.000 follower. Di luar dugaan, ternyata jasanya itu laras manis. Mengutip Reuters, ada 4.000 kontrak yang dilakukannya selama 4 tahun terakhir.

Rental unik di Jepang. (Foto: Shoji Morimoto)

Rental unik di Jepang, sewa orang untuk tak melakukan apa-apa. (Foto: Shoji Morimoto)

Soal bayaran, Shoji membanderol JPY10.000 (Rp1,1 juta) per booking di luar biaya makan dan transportasi. Dia mengaku, biasanya menghabiskan waktu 2-3 jam dengan orang yang menyewa jasanya. Sejauh ini, dia sudah mengumpulkan USD280.000 atau setara Rp4,35 miliar dari jasanya tersebut.

“Yang kulakukan hanya menemani pelangganku, menjawab pertanyaan, mendengarkan mereka, dan mengangguk saat dibutuhkan. Awalnya malu sih tapi lama-lama aku terbiasa,” ujarnya dikutip dari VICE.

5.Rental Orang Gemuk

Rental orang gemuk ada layanan jasa unik lainnya di Jepang. Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa ini adalah Debucari yang namanya diambil dari kata debu (gemuk) dan kariru (menyewa). Channel YouTube QZilla, pada April 2021 mengatakan, sebagian besar ‘karyawan’ perusahaan itu berbobot 100 hingga 125 kilogram.

Rental unik di Jepang. (Foto: Freepik)

Rental unik di Jepang, sewa orang gemuk. (Foto: Freepik)

Pemilik Debucari menegaskan, pihaknya tidak melayani sesuatu yang berhubungan dengan urusan seks. Tujuan utama berdirinya perusahaan itu adalah untuk memerangi imej negatif tubuh gemuk. Perusahaan ini menyediakan model plus-size untuk keperluan iklan atau pemotretan.

Tak hanya itu, perusahaan ini juga menyediakan permintaan perorangan untuk makan besar di restoran hingga berfoto bersama hingga orang itu terlihat lebih ramping. Untuk bisa menggunakan jasa perusahaan ini, pelanggan harus mengeluarkan biaya JPY2.000 (Rp223.000) per jam.

6.Rental Pria Tampan untuk Hapus Air Mata

Jasa satu ini bermula ketika Hiroki Terai menggelar event menangis bersama pada 2013. Kala itu, dia mengundang orang-orang untuk menonton video sedih dan menangis bersama. Dia kemudian merilis buku yang berisi foto para pria menangis.

Rental unik di Jepang. (Foto: Freepik)

Rental unik di Jepang, sewa pria tampan untuk hapus air mata. (Foto: Freepik)

Ikemeso Danshi kemudian melanjutkan event Hiroki dan menawarkan paket jasanya di internet. Tugasnya adalah menghapus air mata Anda. Jika Anda sulit menangis, maka Ikemeso akan membantu dengan memainkan video sedih. Untuk menghapus air mata, dia membanderol jasa sebesar JPY7.900 atau sekitar Rp882.000.

7.Rental Perusak Hubungan

Tak sedikit orang Jepang menjalani hubungan membosankan dan toxic dan sulit keluar dari kondisi itu. Dari kondisi itu, maka muncullah Wakaresaseya, perusahaan profesional yang fokus menghancurkan hubungan pasangan.

Rental unik di Jepang. (Foto: Freepik)

Rental unik di Jepang, sewa perusak hubungan. (Foto: Freepik)

Meski kerap dianggap tidak bermoral, namun layanan ini nyatanya semakin populer belakangan ini. Dan uang yang harus dikeluarkan untuk menggunakan jasa mereka pun tak main-main, mencapai USD150.000 (Rp2,33 miliar) untuk kasus yang rumit.*

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini