Share

Unik, Monyet di India Punya Akta Tanah Seluas 32 Hektare

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 16 November 2022 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 406 2708470 unik-monyet-di-india-punya-akta-tanah-seluas-32-hektare-uZM80pHZxH.jpg Ilustrasi Monyet Liar (Foto: Brian Mann/Unsplash)

NEW DELHI - Masyarakat Upla, desa kecil di India sangat menjunjung tinggi monyet liar di wilayahnya. Monyet-monyet tersebut kerap mengikuti kegiatan yang dilakukan masyarakat di sana, termasuk berbagai macam ritual keagamaan.

Saking menjunjung tinggi monyet di sana, masyarakat Upla sampai mendaftarkan tanah seluas 32 hektare atas nama monyet di sana. Seseorang telah mendaftarkan akta tanah dengan nama monyet di sana dari beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Monyet Liar Foto: Brian Mann/Unsplash

“Sementara dokumen dengan jelas menyatakan bahwa tanah itu milik monyet, tidak diketahui siapa yang membuat ketentuan ini untuk hewan dan kapan itu dilakukan,” ujar kepala desa, Bappa Padwal, seperti dilansir Oddity Central.

"Desa ini adalah rumah bagi hampir 100 monyet sekarang, dan jumlah mereka telah berkurang selama bertahun-tahun karena hewan-hewan itu tidak tinggal lama di satu tempat,” lanjutnya.

Menurut Times of India, penduduk desa memberi makan monyet setiap kali mereka muncul di depan pintu mereka, dan beberapa masih mengikuti tradisi pertama menawarkan hadiah kepada monyet selama upacara pernikahan, dan baru kemudian melanjutkan prosesnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini