Share

Berwisata di Sela KTT G20, Suami Presiden Komisi Eropa Takjub dengan Pura Goa Gajah Bali

Ketut Catur Kusumaningrat, Jurnalis · Rabu 16 November 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 406 2708637 berwisata-di-sela-ktt-g20-suami-presiden-komisi-eropa-takjub-dengan-pura-goa-gajah-bali-naYlN4j7zJ.jpg Pura Goa Gajah di Gianyar, Bali (Foto: Instagram @unachicatrotamundos)

SEBAGAI salah destinasi wisata terbaik di dunia, Bali memikat siapa saja termasuk Heiko Von Der Leyen. Suami dari Presiden Komisi Eropa Ursula Von Der Leyen ikut mengunjungi objek wisata terkenal di Pulau Dewata di sela-sela berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20.

Heiko Von Der Leyen memanfaatkan waktu senggang untuk menikmati keindahan Pura Goa Gajah, Rabu (16/11/2022) siang.

Pura Goa Gajah yang terletak di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar adalah rumah ibadah bersejarah yang sangat disucikan oleh umat Hindu di Bali.

I Nyoman Sukadana, staf Pura Goa Gajah yang memandu kunjungan Heiko Von Der Leyen mengatakan bahwa suami Presiden Komisi Eropa itu sangat takjub dengan wisata Pura Goa Gajah. Terutama saat diajak berkeliling sembari menceritakan sejarah dari Pura Goa Gajah.

ย Ilustrasi

Heiko Von Der Leyen. di Pura Goa Gajah (MPI)

โ€œDia tertarik sekali di dalam gua, sudah berumur di atas 1.000 tahun masih eksis dipakai untuk meditasi,โ€ ujar Nyoman Sukadana.

ย BACA JUGA:4 Fakta Menarik Bamboo Dome, Tempat Santap Siang Tamu KTT G20

Heiko Von Der Leyen berpesan agar Pura Goa Gajah dapat terus dijaga dan dilestarikan.

Dalam kunjungan ke Pura Goa Gajah mendapat pengawalan ketat dari Paspampres dan kepolisian.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini