Share

Lantai Paling Aman saat Anda Tidur di Hotel, Ini Jawabannya

Sri Latifah Nasution, Jurnalis · Rabu 16 November 2022 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 406 2708670 lantai-paling-aman-saat-anda-tidur-di-hotel-ini-jawabannya-bnLCxgOEuD.jpg Ilustrasi Hotel (Foto: Reagan M/Unsplash)

KETIKA Anda memesan kamar hotel, sebaiknya Anda tidak memesan kamar yang berada di atas lantai empat. Seorang ahli risiko perjalanan mengungkapkan cara terbaik agar bisa tetap aman di hotel. Memesan kamar yang berada di lantai dua sangat disarankan.

Melansir dari New York Post, Lloyd Figgins, yang juga seorang mantan tentara mengatakan bahwa hal terbesar yang diabaikan (oleh tamu) adalah risiko kebakaran.

“Ketika Anda sampai di hotel, Anda berada di lingkungan asing yang Anda pikir aman. Masalahnya adalah jika alarm kebakaran berbunyi, apa yang harus kita lakukan selanjutnya?,” ujar Lloyd Figgins.

Ilustrasi Hotel, Foto: Reagan M/Unsplash

“Apakah kita tahu di mana pintu darurat? Bagaimana kita bisa mencapainya? Apakah itu akan membuat Anda aman? Apakah pintunya tertutup atau terkunci?”.

Karena itu, Lloyd mengatakan bahwa akan selalu lebih aman untuk berjalan lewat rute tangga darurat, menghitung jumlah pintu antara kamar Anda dan tangga darurat.

Dia juga menambahkan kalau Anda harus memastikan diri Anda berada di antara lantai dua dan empat hotel, karena tangga pemadam kebakaran jarang mencapai lantai empat.

Namun, kamar yang berada di lantai bawah rentan terhadap pencurian.

Faktanya, untuk lebih waspada terhadap pencurian, penulis Travel Survival Guide, mengatakan bahwa tamu seharusnya tidak memberitahu nomor kamar mereka dengan keras ketika berada di dalam hotel. Mereka sebaiknya meminta staf hotel untuk menuliskan nomor kamar mereka daripada mengatakannya.

Dia juga menjelaskan hotel menarik perhatian penjahat karena banyak orang yang memiliki barang berharga di kamar mereka atau di tubuh mereka.

“Mereka menunggu orang yang check in sendirian, karena mereka bisa mendengar ruangan yang disediakan untuk mereka,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dia juga menambahkan ketika mereka melihat orang tersebut di bar atau restoran, mereka tahu bahwa ruangan tersebut kosong dan (mereka) tidak akan diganggu.

Namun, untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa menambahkan pengganjal pintu hotel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini