Share

5 Alasan Turki Bagitu Menarik di Mata Wisatawan Termasuk dari Indonesia

Andini Putri Nurazizah, Jurnalis · Kamis 17 November 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 406 2708803 5-alasan-turki-bagitu-menarik-di-mata-wisatawan-termasuk-dari-indonesia-PVIdoqpeGE.jpg Istanbul, Turki (Freepik)

TEROR bom di pusat perbelanjaan Taksim Square, pada Minggu 13 November 2022, menewaskan 6 orang dan 81 korban lainnya luka-luka. Peristiwa ini menyita perhatian dunia.

Meski demikian, daya tarik sejarah, budaya, serta bangunan berarsitektur Islam di Turki tetap memikat para wisatawan. Tak terkecuali Indonesia, yang menjadikan Turki sebagai tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi.

Melansir dari Travel and Leisure, berikut sederet alasan kenapa traveler tetap menyukai Turki yang dijuluki sebagai “The Sick Man of Europe” ini.

Sejarah di Setiap Sudut Wilayah Turki

Di luar dari ibu kota Istanbul sendiri, masih banyak sejumlah wilayah yang layak untuk rencana perjalanan Anda. Salah satunya adalah kota Bodrum, sebuah kota pelabuhan di Provinsi Muğla, barat daya Turki, di pintu masuk Teluk Gökova.

Ilustrasi

Istanbul, Turki

Berjarak sembilan jam berkendara melintasi negara dari Istanbul. semenanjung ini mengalahkan St. Tropez sebagai tempat di antara beberapa orang paling cantik di dunia. Dalam perjalanan tersebut Anda akan menemukan banyak artefak dan arsitektur kuno di sepanjang jalan.

Christina Bryant yang merupakan pendiri St. Frank, juga memberi kami gambaran tentang perjalanannya ke Istanbul di mana dia pergi ke sumber tekstil dari banyak pasar kota.

Hotel Turki yang Menjadi Tujuan Kelas Dunia

Turki adalah tempat khusus untuk arsitekturnya, sejarah yang kaya, tempat liburan mewah, rute jelajah, wahana balon udara, makanan yang tak terlupakan, pemandangan seni dan budaya, serta hotel menakjubkan.

Dengan pariwisata yang berkembang pesat di sana, membuat sejumlah hotel bermunculan dalam beberapa tahun terakhir. Fasilitas yang ditawar pun juga beragam, sesuai dengan kotanya masing-masing. Hotel-hotel tersebut juga akan banyak Anda temukan dekat dengan destinasi wisata tujuan Anda.

Dunia Seni dan Budaya yang Terus Berkembang

Sepanjang tahunnya di Istanbul sendiri terdapat sebuah Festival Seni dan Budaya Internasional Istanbul (IST), yang merupakan salah satu pertemuan formal untuk pameran seni gratis dan percakapan seputar budaya, sastra, dan arsitektur kota yang terus berubah.

Banyak nama-nama besar seperti Zaha Hadid, Gore Vidal, dan Courtney Love yang menghadiri festival tersebut sebagai tamu kehormatan. Selain itu, Istanbul sendiri menghadirkan koleksi seni yang lengkap dan harus menjadi yang teratas dalam daftar Anda.

Follow Berita Okezone di Google News

Bagi Anda penyuka ruang kontemporer atau sebuah tempat berbau seni lainnya, Anda bisa mengunjungi sebuah website saltonline.org. Dalam website tersebut banyak tempat-tempat seni baik modern maupun jadul, yang merupakan status dari budaya kota Turki.

Surganya Belanja di Pasar Turki

Di Istanbul ada Grand Bazaar yang merupakan pasar kuno paling terkenal di seluruh dunia, karena tekstilnya yang luar biasa. ada juga perhiasan cantik buatan lokal masyarakat setempat, serta peralatan rumah tangga khas Turki. Tentunya harga yang ditawarkan cukup terjangkau, cocok untuk Anda yang ingin membawa oleh-oleh saat pulang ke Indonesia.

Tempatnya juga strategis, yaitu berlokasi di kompleks kota tua Instanbul, tepatnya di Distrik Fatih, dekat dengan Masjid Biru dan Museum Hagia Sophia.

Ilustrasi

Pemandangan Turki yang Memanjakan Mata

Tidak ada yang namanya pemandangan buruk di Turki. Baik darat, air, maupun udara Turki mempunyai segudang aktivitas untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan di Turki.

Salah satunya jika Anda pergi ke Cappadocia, disana Anda bisa menikmati pemandangan Turki dengan menaiki balon udara, atau bahkan bisa menikmatinya di darat dengan pemandangan balon udara yang berwarna-warni.

Beberapa daftar di atas mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda yang ingin mengunjungi Turki dalam waktu dekat. Meski teror bom di Istanbul masih terasa, ada baiknya Anda bisa lebih berhati-hati dan menunggu keadaan kondusif kembali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini