Share

Bersandar di Tanjung Priok, Ribuan Turis Kapal Pesiar Nikmati Jakarta Hari Ini

Najwa Avifah Octavia, Jurnalis · Kamis 17 November 2022 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 406 2709003 bersandar-di-tanjung-priok-ribuan-turis-kapal-pesiar-nikmati-jakarta-hari-ini-mGnRcVDIvG.jpg Kapal pesiar Royal Caribbean (Foto: iStock/Fox News)

PEMERINTAH Kota Jakarta Utara siap menyambut kedatangan penumpang kapal pesiar berbendera Norwegia, Motor Vessel (MV) Viking Orion di Pelabuhan Tanjung Priok, hari ini, untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara, Wiwik Satriani kepada wartawan di Jakarta Utara, Rabu, mengatakan, pihaknya menyiapkan para penari hingga stan bazar "oleh-oleh" untuk menyambut kedatangan wisatawan dan kru kapal pesiar tersebut.

 BACA JUGA:Ada Tempat Rahasia di Kapal Pesiar yang Tak Boleh Dijangkau Penumpang, Apa Itu?

Jumlah penumpang diperkirakan mencapai ribuan orang. Penyambutan dilakukan di dermaga Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara pada Kamis (17/11/2022).

 

"Kapal pesiarnya bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Nanti disambut dengan tarian dan Abang None, juga ada stan bazar 'oleh-oleh' dari (Dinas) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta," kata Wiwik seperti dilansir dari ANTARA.

 BACA JUGA:Terungkap! Inilah Area Terlarang bagi Penumpang Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Penyambutan kapal pesiar itu sekaligus mengajak penumpangnya mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Jakarta seperti Kota Tua, Museum Bahari, Pasar Baru, hingga Ancol. Kapal itu bersandar dua hari di Pelabuhan Tanjung Priok sejak sekitar pukul 08.00 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Wiwik mengatakan, biasanya penumpang yang tidak mengambil paket pesiar akan berbelanja di pusat perbelanjaan kawasan Kelapa Gading. "Sehingga kedatangan wisatawan tentu dapat mendukung perekonomian di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya," kata dia.

Wisatawan asing yang memenuhi syarat keimigrasian diperbolehkan turun dari kapal dengan tetap menggunakan masker serta menjaga jarak.

 Ilustrasi

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Priok juga memeriksa suhu tubuh penumpang serta sertifikat vaksinasi COVID-19 sebelum beranjak meninggalkan ruang tunggu terminal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini