Share

Kisah Misteri Pee Mae Mai, Hantu Janda Penuh Cinta yang Pernah Gegerkan Thailand

Cita Zenitha, Jurnalis · Kamis 17 November 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 406 2709542 kisah-misteri-pee-mae-mai-hantu-janda-penuh-cinta-yang-pernah-gegerkan-thailand-6MVg0CI7ZX.jfif Ilustrasi (Shutterstock)

KISAH misteri Pee Mae Mai, hantu janda yang pernah bikin geger Thailand. Di balik menyeramkannya sosok Pee Mae Mai ternyata ada cinta yang begitu dalam kepada suaminya.

Warganet mungkin sudah tidak asing dengan film horor Thailand yang berjudul “Pee Mak” tahun 2013. Film yang diperankan oleh Mario Maurer dan Davika Hoorne ini menceritakan hantu Mae Nak yang sangat menyeramkan.

Masyarakat Thailand sejak dulu sudah mengenal kisah hantu Mae Nak yang sangat melegenda . Film Pee Mak memang diangkat dari legenda urban hantu tersebut.

 BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Jakarta Dikenal Angker, Nomor 2 Terkait Hantu Wanita Cantik Paling Legendaris

Alkisah pada tahun 1800 hiduplah sepasang suami istri bernama Tid Mak dan Pee Mae Mai. Mereka tinggal di sepanjang Kanal Phra Khanong, Bangkok. Tid Mak meninggalkan istrinya dalam keadaan hamil karena harus mengikuti wajib militer.

Pee Mae Mai hanya mengandalkan dirinya sendiri untuk menopang kebutuhan hidupnya. Sayangnya, Pee Mae Mai mengalami komplikasi saat melahirkan anaknya dan meninggal dunia bersama anaknya.

Karena rasa cinta yang sangat dalam kepada suaminya, konon arwah Pee Mae Mai menolak meninggalkan dunia. Arwah Pee Mae Mai menetap di rumah itu bersama anaknya.

 BACA JUGA:7 Kolam Angker di Indonesia, Nomor 3 Ada Penampakan Hantu Belanda

Tid Mak pun kembali untuk menemui istri dan anaknya. Ia mendapati istri dan anak yang baru dilahirkan dalam keadaan hidup dan sehat.

Tetangga sekitar berusaha memperingatkan Tid Mak bahwa yang tinggal di rumahnya adalah arwah istri dan anaknya. Tetapi, setiap ada warga desa yang ingin memperingatkan Tid Mak mereka meninggal secara misterius.

Follow Berita Okezone di Google News

Tid Mak sebenarnya sudah curiga sejak lama kepada sang istri. Puncaknya, ketika Tid Mak meminta istrinya mengambil jeruk nipis yang jatuh dari meja makan. Pee Mae Mai pun mengulurkan tangannya melebihi batas wajar manusia untuk mengambil jeruk itu.

Tid Mak ketakutan melihat tangan Pee Mae Mai yang mengulur panjang. Ia pun memilih lari ke kuil yang tidak dapat didatangi hantu untuk bersembunyi. Warga desa memanggil orang pintar untuk menangkap arwah Pee Mae Mai dan memasukkannya ke dalam toples.

Ilustrasi

Arwah Pee Mae Mai akhirnya diletakkan di dalam kompleks kuil Wat Mahabut di On Nut, tidak jauh dari bekas rumahnya.

Demikian kisah Pee Mae Mai, 'hantu janda' yang pernah bikin geger Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini