Share

Viral Bule Australia Kesal Ditolak Makan di Restoran Bali karena Alergi Kacang

Dita Mawanda, Jurnalis · Jum'at 18 November 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 406 2709924 viral-bule-australia-kesal-ditolak-makan-di-restoran-bali-karena-alergi-kacang-a4PbC7pt8G.JPG Ilustrasi (Foto: Facebook/Hotel Mexicola)

BALI merupakan salah satu pulau di Indonesia yang tak perlu diragukan lagi dengan ketenarannya. Pulau Dewata menjadi destinasi favorit wisatawan asing, bahkan berbagai penduduk di belahan dunia mengenal Indonesia dan pasti menyebut kata 'Bali'.

Di balik pulau yang paling banyak dikunjungi turis, sebuah insiden baru terjadi ketika seorang wanita Australia mengklaim staf di resto Bali menolak untuk melayaninya setelah dia mengungkapkan bahwa dirinya memiliki alergi dan menyarankannya pergi.

Mengutip laman News.com.au, insiden itu terjadi tepat di Motel Mexicola di Seminyak. Turis asal Melbourne tersebut saat mendapat saran dari staf untuk meninggalkan tempat itu setelah mengungkapkan bahwa dia anafilaksis.

Diketahui, motel ini sangat populer di kalangan wisatawan Bali dengan sajian makanan, minuman, dan menyelenggarakan pesta juga acara reguler.

Spot Berburu Kerajinan Tangan di Bali

Setelah mendapat perlakuan tak menyenangkan dari staf Motel Mexicola, ia memposting di halaman Facebook Bali Bogans dan memperingatkan bahwa tidak layak pergi ke Mexicola jika Anda memiliki alergi.

“Saya anafilaksis terhadap kacang dan setelah saya menyebutkan ini, mereka menyarankan saya pergi,” tulisnya.

Staf itu kemudian menegaskan bahwa pihaknya tidak dapat menjamin keamanan makanan mereka bagi pengunjung yang memiliki alergi. Oleh karenanya, staf restoran menyarankan siapapun memiliki alergi tidak akan disajikan makanan.

“Saya dengan sopan menantang mereka dan mengusulkan mengapa mereka tidak bisa menerapkan metode kontaminasi silang yang lebih baik di dapur,“ komplain wanita itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Staf restoran lalu bercerita bahwa baru-baru ini ada situasi ketika seseorang bereaksi terhadap makanan dan tidak membawa EpiPen secara pribadi. EpiPen ialah alat penyuntik epinefrin otomatis yang digunakan untuk mengobati alergi bernama anafilaksis.

Meski sudah dijelaskan, namun wanita itu masih tidak bisa menerima. “Jika Anda memiliki alergi, jangan buang waktu Anda!” cetusnya.

Postingan bule wanita itu justru mengundang reaksi kontra. Banyak warganet yang justru membela pihak restoran.

Infografis Wisata Tabanan, Bali

“Kami berada di sana beberapa minggu lalu untuk makan malam ualng tahun saya dan saya ingat, mereka bertanya di meja (17 orang) apakah ada yang alergi sebelum mereka mulai menyajikan makanan,” kata seorang netizen.

“Makanannya luar biasa, saya pasti akan kembali,” kata yang lain.

“Mengapa kamu menantang mereka?? Mereka terbuka dan jujur, untungnya untuk Anda!” timpal lainnya.

Seorang warganet berkata; “Anda menantang mereka? Di negara mereka? Di restoran mereka?”

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini