Share

Terungkap! Ini 6 Bahasa Rahasia yang Digunakan Pramugari saat Berkomunikasi di Pesawat

Dita Mawanda, Jurnalis · Sabtu 19 November 2022 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 406 2710368 terungkap-ini-6-bahasa-rahasia-yang-digunakan-pramugari-saat-berkomunikasi-di-pesawat-OboTLHLuWf.jpg Pramugari (Insider)

PRAMUGARI sangat sibuk dengan pekerjaannya. Jadi untuk menghemat waktu, mereka memiliki bahasa sendiri dalam berkomunikasi selama penerbangan untuk kecepatan dan efisiensi.

Bagi Anda yang pernah atau sering menggunakan pesawat saat bepergian, mungkin pernah mendengar awak kabin memakai kata ‘ dairy fairy’ atau ‘ gash cart’ dalam penerbangan dan bertanya-tanya apa artinya?

Melansir dari The Sun, berikut arti dari beberapa bahasa rahasia yang pramugari gunakan selama penerbangan berlangsung.

1. Dairy Fairy

Sebutan ‘dairy fairy’ adalah anggota awak kabin yang bertanggung jawab membawa nampan tambahan berisi susu, gula, dan pengaduk. Setelah layanan makanan di sebagian besar penerbangan, awak kabin akan mengaduk-aduk teh dan kopi.

2. Gash Cart

Selanjutnya, ‘gash cart’, kedua kata kombinasi dari kata ‘sampah’ dan mengacu pada semua sampah dalam kabin. Saat gash cart dikerahkan, itu adalah awak kabin yang mengumpulkan sampah dengan salah satu troli mereka di belakangnya.

 BACA JUGA:Kisah Unik Sabrina, Pilot yang Sering Dikira Pramugari karena Kecantikannya

3. Slam-Click

Istilah ketiga ini, digunakan untuk referensi anggota awak kabin yang tidak suka bersosialisasi setelah penerbangan. Hal ini secara harfiah mengacu pada suara pintu hotel yang dibanting dan kunci diputar di lubangnya.

4. Bob

Bob merupakan bahasa khusus yang digunakan pramugari ketika mereka berbicara tentang penumpang, termasuk yang menurut pramugari itu menarik. Istilah itu, singkatan dari ‘Best on board’ dan staf menggunakannya untuk menunjukkan seorang penumpang kepada orang lain tanpa memberi tahu anggota masyarakat.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

5. Cropdusting

Ungkapan ini cukup kasar digunakan oleh awak kabin, artinya metode pembalasan yang menjijikan, meskipun sangat umum menurut pramugari dan penulis kolom Crewed Talk di Flyertalk.com Amanda Pleva.

“Jika seorang penumpang bersikap sangat kasar dan sulit, maka bukan hal yang aneh bagi pramugari untuk membuang angin dan ‘cropdust’ melewati pelaku.”

“Kekanan-kanakan? Ya. Memuaskan? Juga ya.”

 Ilustrasi

6. KCM

KCM adalah singkatan dari Known Crew Member, mengartikan mereka mendapat banyak keuntungan dari pekerjaan tersebut menurut penjelasan dari mantan pramugari Kat Kamalani. Dia mengungkapkan, jika awak kabin diharuskan melakukan banyak pemeriksaan sebelumnya termasuk pemeriksaan latar belakang dan pemindaian sidik jari.

Hal-hal tersebut memungkinkan mereka bisa mengaskses eksklusif di bandara dan pintu rahasia melalui keamanan.

“Kami benar-benar dapat melewati pintu kecil rahasia, menunjukkan lencana kami, menunjukkan kepada anggota kru yang dikenal, itu akan dipindai dan kami hanya berjalan melewatinya, kami tidak perlu melakukan keamanan,” lanjut Kamalani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini