Share

4 Tips Aman Pesan Hotel via Agen Travel Online, Jangan Sampai Nyesal

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 20 November 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 406 2710820 4-tips-aman-pesan-hotel-via-agen-travel-online-jangan-sampai-nyesal-Be60CY6aag.jpg Ilustrasi hotel (Pixabay)

ADA beberapa tips aman pesan hotel via agen travel online atau online travel agent (OTA). OTA jadi hadir sebagai solusi bagi traveler yang ingin memesan tiket perjalanan, hotel dan lainnya secara praktis.

Sebagian orang beranggapan, pesan melalui jalur tersebut lebih simpel dan tidak perlu repot-repot untuk mencarinya.

Akan tetapi yang perlu Anda ketahui, bahwa tetap harus berhati-hati saat memilih dan memesan hotel melalui OTA. Ini karena terdapat kekurangan serta kelebihan yang akan didapatkan.

 BACA JUGA:10 Barang yang Sebaiknya Tidak Dijadikan Oleh-Oleh saat Traveling, Apa Saja?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini tips aman memesan hotel melalui travel agent bisa menjadi dijadikan acuan untuk Anda yang sedang bingung mencari penginapan.

Pesan di Travel Agent Terkenal

Saat ini sudah banyak bermunculan travel agent, di mana masing-masingnya menawarkan penawaran menarik khsusnya bagi yang sedang mencari hotel. Oleh karena itu Anda bisa memesannya di travel agent terkenal dan namanya pun populer.

Umumnya online travel agent terkenal sudah terverifikasi kevalidan dan keamanannya. Sehingga bagi traveler yang sedang mencari hotel, bisa langsung melihat review dan penilaian langsung dari pelanggan sebelumnya.

 BACA JUGA:Dear Ladies, Ini 4 Risiko Solo Traveling untuk Wanita

Bandingkan dengan Harga di Travel Agent Lain

Selanjutnya, Anda dapat membandingkan harga dari berbagai online travel agent lainnya. Biasanya masing-masing memiliki standar dan penawaran harga berbeda,

Tak hanya itu saja, biasanya di beberapa OTA menawarkan potongan harga menarik. Sehingga bisa jadi pertimbangan agar pengeluaran juga menjadi lebih hemat.

Follow Berita Okezone di Google News

Cek Fasilitas Kamar

Hal terpenting lainnya adalah mengecek fasilitas kamar, apakah sudah sesuai dengan yang diinginkan. Pastikan juga, bahwa fasilitas yang tertera di aplikasi benar-benar tersedia.

Selain itu, Anda bisa menghubungi customer service hotel apakah fasilitas yang tercantum benar-benar siap. Jika ada kekurangan, Anda bisa langsung memintanya.

 Ilustrasi

Cek Bangunan Hotel

Mengecek bangunan hotel juga sangat penting, lho karena hal ini berkaitan dengan kenyamanan Anda selama menginap. Jika bangunan sudah tua, maka pastikan keamanannya, apakah ada genteng bocor hingga memastikan semua alat-alat di dalamnya masih berfungsi dengan baik.

Kemudian arsitekturnya pun sangat penting. Jika hotel yang didapat berkonsep kekinian dan instagramable, maka akan menguntungkan bagi Anda yang hobi foto-foto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini