Share

Apa Sebenarnya yang Dicari Pramugari saat Memeriksa Boarding Pass Penumpang Pesawat?

Andini Putri Nurazizah, Jurnalis · Senin 21 November 2022 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 406 2710932 apa-sebenarnya-yang-dicari-pramugari-saat-memeriksa-boarding-pass-penumpang-pesawat-lxGUlQR3Bc.jpg Ilustrasi (Freepik)

SEORANG pramugari, Sarah Goodwin mengungkap apa yang sebenarnya dicari oleh staf maskapai saat memeriksa boarding pass penumpang sebelum mereka duduk di kursinya dalam pesawat.

Biasanya pramugari dua kali memeriksa boarding pass penumpang. Pertama di pintu lorong menuju pesawat. Saat masuk ke pesawat, biasa ada pramugari lagi yang meminta penumpang memperlihatkan boarding passnya lagi.

Sarah Goodwin yang bekerja di maskapai Virgin Australia dalam videonya di TikTok mencoba menghilangkan stigma bahwa para pramugari memeriksa boarding pass untuk melihat di mana penumpang akan duduk.

Sebenarnya pramugari memeriksa boarding pass untuk memastikan penumpang berada di penerbangan yang benar.

“Saat kami melihat boarding pass Anda, kami tidak mencari nomor kursi Anda. Kami sebenarnya sedang mencari tujuan, nomor penerbangan Anda, dan tanggalnya,” katanya dalam video seperti dilansir dari News.com.au, Senin (21/11/2022).

Alasan pemeriksaan boarding pass dilakukan dua kali adalah untuk berjaga-jaga jika ada penumpang yang tidak melewati pintu gerbang saat pemeriksaan pertama.

Oleh sebab itu, jangan pernah melewati para pramugari dengan cepat, jika boarding pass Anda sudah diperiksa sebelumnya.

Menurut Goodwin, banyak dari mereka yang mengira pemeriksaan tersebut hanya untuk menunjukkan dimana mereka seharusnya duduk. Itu memang benar, tapi lebih dari itu Goodwin ingin memastikan para penumpangnya berada di penerbangan yang tepat.

"Saya seperti, 'tidak, tidak, saya sebenarnya tidak melihat di mana Anda duduk'," katanya.

“Ya, kadang-kadang saya akan berkata, 'di sini tempat Anda duduk', tetapi saya melakukan itu karena orang-orang selalu bertanya 'di mana saya duduk?',” tambahnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Lebih dari 40.000 orang menonton video tersebut, dengan beberapa berkomentar bahwa mereka tidak tahu mengapa kru benar-benar memeriksa boarding pass mereka.

"Terima kasih! Saya tidak tahu ini dan tidak akan secepat ini lain kali," tulis salah satu komentar.

"Sepanjang hidup saya, saya pikir Anda memberitahu saya apakah itu sisi kanan atau sisi kiri pesawat yang saya duduki," kata yang lain.

Ilustrasi

“Sejujurnya saya tidak mengetahui hal ini tetapi saya selalu menunjukkannya sampai mereka mengatakan 'terima kasih' dan kemana saya akan pergi,” ungkap yang lainnya.

Goodwin juga menambahkan, ada sekitar 80 persen penumpang menunjukkan boarding pass mereka kepada pramugari terlalu cepat sehingga mereka tidak dapat melihat isinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini