Share

PHRI Gelar Bike Tour Dukung Peningkatan Wisatawan ke Mandalika

Andini Putri Nurazizah, Jurnalis · Selasa 22 November 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 406 2711529 phri-gelar-bike-tour-dukung-peningkatan-wisatawan-ke-mandalika-9phlaOEGRA.JPG Pink Beach, Lombok, NTB (Foto: Instagram/@lombok_keren123)

PERHIMPUNAN Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menggelar ajang 'Bike Tour' di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dalam rangka mendukung peningkatan kunjungan wisatawan di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Mandalika khususnya, pada Minggu, 20 November 2022.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata dari PHRI untuk meningkatkan kembali minat masyarakat untuk berwisata usai pandemi Covid-19," kata Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani dalam keterangan tertulisnya, melansir Antara.

Ia berujar bahwa seri ke-5 PHRI Bike Tour 2022 digelar di Lombok ini mengambil rute sejauh kurang lebih 40 kilometer dan sekitar 300 peserta diajak untuk melintasi Sirkuit Mandalika serta beberapa titik wisata menarik seperti Desa Adat Sade.

Infografis Kuliner Mandalika

Setelah Mandalika, PHRI Bike Tours 2022 juga akan berlangsung di Makassar pada 26 November.

"Ajang Bike Tour ini ditutup di Jakarta pada 11 Desember 2022," katanya.

Dijelaskannya, PHRI Bike Tour dirancang sebagai kegiatan sport tourism yang menyenangkan dengan diselingi aneka permainan interaktif yang diikuti oleh para peserta. Selain itu, setiap titik wisata menarik yang dilalui sepanjang rute, peserta diajak melakukan visual storytelling melalui media sosial.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Hal tersebut diharapkan dapat membantu mempromosikan destinasi wisata, dan menjadi stimulan pergerakan wisatawan nasional maupun internasional," ucap dia.

Jajaran Polres Lombok Tengah juga ikut mengamankan kegiatan Bike Tour Seri Mandalika yang diselenggarakan PHRI di KEK Kuta Mandalika.

Adapun rute kegiatan itu dimulai dari Masjid Nurul Bilad menuju Sirkuit Mandalika, menuju jalan Bypass Mandalika. Setelah itu lurus sampai rumah adat Sade dan finis di Masjid Nurul Bilad Kuta.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini