Share

COVID-19 Menurun, India Hapus Aturan Wajib Pakai Masker saat Naik Pesawat

Andini Putri Nurazizah, Jurnalis · Selasa 22 November 2022 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 406 2711658 covid-19-menurun-india-hapus-aturan-wajib-pakai-masker-saat-naik-pesawat-nvVFiEs4dq.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

KEMENTERIAN Penerbangan Sipil India baru-baru ini merilis peraturan baru perjalanan masa pandemi COVID-19 yang sudah direvisi. Sesuai pedoman baru, pemakaian masker wajah tidak lagi diwajibkan selama perjalanan udara.

Pemerintah juga menghapus sanksi dan denda bagi penumpang yang menolak memakai masker saat bepergian dalam penerbangan.

Melansir dari Times of India, Selasa (22/11/2022), keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan penurunan kasus COVID-19 di India.

Meski demikian, India tidak mau kecolongan lagi dari kasus peningkatan COVID-19 di tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, Kementerian Penerbangan Sipil India berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan & Kesejahteraan Keluarga India, menghimbau penumpang untuk selalu menggunakan masker, walaupun tidak diwajibkan lagi.

Kementerian Penerbangan Sipil India juga menambahkan bahwa referensi khusus untuk tindakan denda atau hukuman tidak perlu diumumkan sebagai bagian dari pengumuman dalam penerbangan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Artinya para penumpang tidak akan dikenakan sanksi ataupun denda karena tidak mengenakan masker saat bepergian dalam penerbangan.

Menanggapi keputusan tersebut, seorang pejabat industri penerbangan India menyatakan akan segera menerapkan kepada seluruh maskapai penerbangan India.

 Ilustrasi

Lebih lanjutnya lagi, dari masing-masing maskapai juga akan mengkomunikasikan hal tersebut kepada awak kabinnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini