Share

Tak Terpengaruh Mahalnya Harga Tiket Pesawat, Pariwisata Makassar Tetap Bergairah

Antara, Jurnalis · Rabu 23 November 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 406 2712353 tak-terpengaruh-mahalnya-harga-tiket-pesawat-pariwisata-makassar-tetap-bergairah-D0XAKWIUjI.JPG Masjid 99 Kubah, salah satu destinasi wisata religi unggulan di Makassar, Sulsel (Foto: Instagram/@gessitt_)

KEPALA Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan sektor pariwisata di Kota Makassar tidak terlalu terpengaruh kenaikan harga tiket penerbangan.

"Sepanjang ini kenaikan tiket tidak signifikan memengaruhi kunjungan ke Kota Makassar," kata Roem, mengutip Antara.

Hal tersebut kata dia, disebabkan karena Kota Makassar sebagai hub kawasan timur Indonesia, dan sebagai Kota MICE selalu menarik untuk dikunjungi.

Pantai Losari, Makassar

(Foto: MNC Portal)

Akibatnya, semasa pelonggaran untuk bepergian dengan menggunakan transportasi udara, maka masyarakat akan mengunjungi daerah destinasi wisata yang dinilai menarik.

Sementara Kota Makassar yang merupakan kota layanan jasa ini, memiliki sejumlah wisata unggulan, mulai dari wisata kuliner, ekowisata mangrove, wisata bahari hingga wisata MICE untuk acara seminar, konvensi dan sebagainya.

Termasuk Pelabuhan Rakyat Paotere, kata dia, sangat menarik dikunjungi karena selain dapat mengulas kejayaan niaga pada masa lalu, juga perahu khas Sulsel yakni perahu phinisi yang masih tetap eksis melayani pelabuhan antar pulau.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Hal itu dibenarkan salah seorang pengujung di kawasan Pantai Losari, Makassar, Siska Damayanti.

Menurut Siska, sejak ada kelonggaran untuk bepergian antarpulau, maka banyak pengujung yang mencari tempat-tempat wisata yang mudah dijangkau.

Masjid Apung Makassar

(Foto: Instagram/@farisfajri)

"Salah satu pilihan yang banyak peminatnya itu Makassar, karena fasilitasnya lengkap mulai hotel kelas melati hingga bintang 5, juga destinasi wisatanya banyak pilihan," katanya.

Karena itu, pengunjung tidak akan memikirkan masalah harga, jika itu menarik untuk dikunjungi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini