Share

Kemenparekraf Luncurkan 100 Paket Liburan ke Desa Wisata Melalui Mister Aladin, Diskon Besar Menanti!

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 22 November 2022 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 406 2712580 kemenparekraf-luncurkan-100-paket-liburan-ke-desa-wisata-melalui-mister-aladin-diskon-besar-menanti-kRqSJDLPK4.jpg Peluncuran 100 paket Beli Kreatif Desa Wisata melalui Mister Aladin di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (Mister Aladin)

DALAM rangka mempromosikan program Desa Wisata yang tersebar di Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf RI) meluncurkan 100 paket Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) melalui Mister Aladin. Peluncuran program ini dilaksanakan pada Senin (21/11/2022) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta bersamaan dengan Press Briefing with Sandiaga Uno.

Chief Operating Officer (COO) Mister Aladin, Nitha Sudewo, menyatakan bahwa Mister Aladin sangat mendukung pengembangan dan kemajuan Desa Wisata di Indonesia. Antusiasme masyarakat pun semakin terlihat dan peminatnya pun kian bertambah. Melihat hal tersebut, program Beti Dewi ini dengan optimis akan berhasil memberikan dampak positif yang luar biasa.

"Jadi, kami bekerja sama untuk mempromosikan paket Desa Wisata agar bisa dibeli secara online. Ada kanal khusus Desa Wisata di aplikasi Mister Aladin, per hari ini sudah ada 100 paket Desa Wisata," sebut Nitha.

 BACA JUGA:Mister Aladin Punya Promo Paket Liburan ke Desa Wisata, Sandiaga: Gak Bikin Kantong Kering

Di wajah website dan aplikasi Mister Aladin terdapat pilihan fitur baru, yakni Desa Wisata. Ketika diklik, Anda akan disuguhi beragam paket wisata dari 100 Desa Wisata penerima penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 dan 2022.

Wisatawan juga dapat memilih beragam opsi alternatif liburan seperti bermalam di homestay dan berbaur dengan masyarakat lokal, mencoba hidangan kuliner khas, hingga mencoba aktivitas seru di masing-masing desa.

Harganya yang ditawarkan pun mulai Rp99.000 saja, seperti paket desa wisata "Gowes di Desa Wisata Candirejo" yang menawarkan aktivitas bersepeda, kunjungan homestay hingga bermain gamelan.

Nitha juga menyampaikan bahwa ada penawaran khusus bagi para wisatawan yang akan merencanakan libur Natal dan Tahun Baru 2023 ke Desa Wisata supaya lebih menguntungkan.

"Jadi, untuk menyambut liburan Nataru tahun ini, kita memberikan diskon potongan 25% khusus paket Desa Wisata. Ini promonya 1 bulan," ungkapnya.

 BACA JUGA:Mau Terbang Tapi Takut Bokek? Nih Mister Aladin Kasih Diskon s.d Rp500.000! Buruan Booking

Adapun langkah pemesanan paket Desa Wisata yaitu sebagai berikut:

1. Masuk ke kanal Desa Wisata di website atau aplikasi Mister Aladin

2. Pilih Desa Wisata tujuan

3. Pilih tanggal dan isi jumlah pesanan

4. Masukkan kode promo "DW25MAL” untuk mendapat diskon 25% dari masing-masing paket

5. Pilih metode pembayaran, lalu langsung konfirmasi

6. Akan keluar e-voucher dan bisa langsung dipakai.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, juga menyampaikan bahwa paket liburan ke Desa Wisata yang ditawarkan Mister Aladin bisa jadi salah satu rekomendasi alternatif untuk berwisata yang terjangkau. "Buat yang ingin healing, refreshing, gak bikin kantong kering cukup datang ke Mister Aladin," pungkasnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Tentang Mister Aladin

Diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas.

Sejak akhir 2020, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan membuat sub brand bernama AladinMall yang menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan, perlengkapan rumah tangga, produk kesehatan, alat elektronik, dan sebagainya.

Melalui beragam produk ini, Mister Aladin terus berusaha untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen dengan menjadi one-stop shopping platform.

Info lebih lanjut mengenai Mister Aladin, silakan kunjungi www.misteraladin.com atau download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store atau App Store. Ikuti juga Mister Aladin di media sosial: Facebook (@MisterAladin), Twitter (@misteraladinid), Instagram (@misteraladin), dan TikTok (@misteraladin.id).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini